Rabu 23 Mar 2022 08:04 WIB

Real Madrid tak Bisa Lagi Tunda Perkuat Lini Serang Usai Dibantai Barcelona 0-4

Sangat jelas perbedaan lini serang Real Madrid tanpa Benzema yang cedera.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. Madrid tak bisa lagi tunda perkuat lini serang usai dibantai Barcelona 0-4, Senin (21/3/2022) WIB.
Foto: AP/Manu Fernandez
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. Madrid tak bisa lagi tunda perkuat lini serang usai dibantai Barcelona 0-4, Senin (21/3/2022) WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kekalahan Real Madrid 0-4 dari Barcelona dalam pertandingan bertajuk el Clasico Senin (21/3) menampilkan dengan jelas bahwa Madrid punya masalah di lini serang. Yang paling kentara adalah kebergantungan pada Karim Benzema.

Striker asal Prancis tersebut absen karena cedera dan sangat jelas perbedaan lini serang Los Blancos tanpa Benzema. Madrid pun tumpul.

Baca Juga

Tanpa Benzema, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti memilih memasang Luka Modric sebagai penyerang tengah palsu. Ia diapit Vinicius Junior dan Rodrygo Goes. Eksperimen tersebut tak berhasil dan Madrid nyaris tak menciptakan peluang apa pun.

Ancelotti mendapatkan banyak kritik. Tetapi pelatih asal Italia itu tak bisa berbuat banyak karena tak punya banyak pilihan pemain. Penyegaran di lini serang Madrid memang sudah lama tertunda dan Madrid mendapatkan dampaknya di laga el Clasico.

Tanpa Benzema, dengan memasang Rodrygo sebagai starter dengan membangkucadangkan Asensio, membuat Ancelotti mendapatkan banyak kritik. Ancelotti juga tak percaya Eden Hazard dapat memberikan dampak sehingga membiarkannya duduk di bangku cadangan. Gareth Bale tak masuk skuad pada menit-menit akhir karena masalah punggung.

Penampilan terakhir Bale ketika melawan Paris Saint-Germain (PSG) di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Pemain internasional Wales tersebut hanya bermain tiga menit. Ancelotti tak memperhitungkan Luka Jovic dan Mariano Diaz.

Kekalahan dari rival abadinya tersebut membuat Madrid wajib segera menata lini serangnya untuk masa depan. Kylian Mbappe yang beberapa kali menolak memperpanjang kontrak bersama PSG harus segera didatangkan.

Banyak kabar mengeklaim Mbappe akan berseragam Madrid pada musim panas ini. Jika dia merapat ke Bernabeu, maka lini serang Madrid akan berada di level yang lebih tinggi. Mbappe akan menambah opsi serangan Los Blancos.

Kemudian opsi lainnya adalah mendatangkan bintang Borussia Dortmund Erling Haaland. Seperti yang dilaporkan Marca, Rabu (23/3), harapan besar Madrid untuk lini serang pada 2022/2023 adalah mendatangkan Haaland. Madrid dan Manchester City adalah dua tim yang terlibat perburuan pemain tersebut.

Tetapi jika melihat uang yang harus dikeluarkan untuk mendapatkan beberapa pemain kelas atas, maka itu menjadi rumit. Madrid sedang mencoba menyeimbangkan pembukuan untuk mendatangkan Mbappe dan Haaland. Salah satu caranya menjual beberapa pemain yang hampir tak berkontribusi seperti Hazard, Jovic, dan Mariano.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement