Rabu 23 Mar 2022 09:03 WIB

Tiga Klub Berebut Gaet Penjaga Gawang Man United Dean Henderson

Dean Henderson tercatat baru merumput dalam lima laga di semua ajang pada musim ini.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Kiper Manchester United Dean Henderson. Newcastle United, Tottenham Hotspur, dan Ajax Amsterdam tertarik untuk menggaet Henderson musim depan.
Foto: Michael Regan/Pool via AP
Kiper Manchester United Dean Henderson. Newcastle United, Tottenham Hotspur, dan Ajax Amsterdam tertarik untuk menggaet Henderson musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Performa apik David de Gea di bawah mistar gawang Manchester United membuat Dean Henderson kian jarang mendapatkan kesempatan tampil. Penjaga gawang asal Inggris itu tercatat baru merumput di lima laga di semua ajang pada musim ini.

Ujungnya, pemain berusia 25 tahun itu pun dikabarkan bersiap mendengar tawaran dari klub lain pada bursa transfer musim panas mendatang. Henderson rela meninggalkan Iblis Merah pada akhir musim ini demi bisa mendapatkan kesempatan tampil secara reguler dan menjadi penjaga gawang utama.

Baca Juga

Situasi ini coba dimanfaatkan oleh sejumlah klub raksasa Eropa. Setidaknya ada tiga klub yang disebut-sebut siap memboyong Henderson.

''Selain Newcastle United, Tottenham Hotspur dan Ajax Amsterdam tertarik mendatangkan Henderson. Tiga klub ini akan bersaing ketat dalam upaya perekrutan Henderson,'' tulis laporan Mirror seperti dilansir Tribal Football, Kamis (23/3/2022).

Henderson merupakan penjaga gawang jebolan akademi sepak bola Man United. Namun, sejak menandatangani kontrak profesional bersama Man United pada 2015, Henderson lebih banyak menghabiskan kiprahnya bersama klub lain sebagai pemain pinjaman.

Total, Henderson telah dipinjamkan ke empat klub berbeda sejak 2016 silam. Saat dua musim melakoni masa peminjaman bersama Sheffield United, Henderson tampil begitu impresif.

Usai mengantarkan the Blades promosi ke Liga Primer Inggris pada akhir musim 2018/2019, Henderson membawa Sheffield United finis di peringkat kesembilan pada musim berikutnya.

Prestasi itu akhirnya membawa Henderson dipercaya menghuni tim utama Man United pada awal musim 2020/2021. Tidak hanya itu, Henderson juga diikat dengan kontrak jangka panjang dan baru berakhir pada 2025 mendatang.

Selama memperkuat tim utama Man United, pengoleksi satu caps buat timnas Inggris itu telah tampil dalam 29 laga di semua ajang dan mencatatkan 13 clean sheet.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement