Rabu 23 Mar 2022 16:03 WIB

MHQH Hadiah Istimewa untuk Masyarakat Indonesia

Arab Saudi apresiasi suksesnya MHQH.

Rep: Fuji E Permana/ Red: Muhammad Hafil
Dirjen Bimas Islam Kemenag Kamaruddin Amin memberikan sambutan dalam pembukaan Musabaqah Hafalan Alquran dan Al-Hadits (MHQH).
Foto: Kemenag
Dirjen Bimas Islam Kemenag Kamaruddin Amin memberikan sambutan dalam pembukaan Musabaqah Hafalan Alquran dan Al-Hadits (MHQH).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Muhdhir Kantor Atase Agama Kedutaan Besar Arab Saudi di Indonesia, Syeikh Ahmed bin Esa Al-Hazmy, menyampaikan terimakasih banyak kepada semua yang hadir dan semua pihak yang telah mensukseskan Musabaqah Hafalan Alquran dan Al-Hadits (MHQH) Pangeran Sultan bin Abdul Aziz Alu Su'ud Tingkat Nasional ke-14 Tahun 2022 di Hotel Millenium Jakarta pada 22-25 Maret 2022.

"MHQH diadakan di Indonesia sebagai hadiah istimewa yang dikhususkan untuk masyarakat Indonesia," kata Syeikh Ahmed bin Esa Al-Hazmy saat menyampaikan pidato pembukaan MHQH Pangeran Sultan bin Abdul Aziz Alu Su'ud Tingkat Nasional ke-14 Tahun 2022 di Hotel Millenium Jakarta, Selasa (22/3/2022) malam.

Baca Juga

Syeikh Ahmed bin Esa Al-Hazmy mengatakan, mudah-mudahan sambutan yang baik dari pemerintah Indonesia dan kerjasama yang berkelanjutan agar sukses acara MHQH ini mendapat ridho dari Allah SWT. Sebab membaca Alquran, mentadabburinya, dan mempelajarinya semuanya menuju ke keselamatan dan kesuksesan.

"Allah menyatukan kalimat kaum Muslimin di atas Alquran dan sunnah Nabi Muhammad SAW," ujarnya.

Di tempat yang sama, Duta Besar Arab Saudi, Esam Abid Althagafi, mengatakan, mengapresiasi dan mendoakan Pangeran Sultan bin Abdul Aziz Alu Su'ud yang telah berinisiatif untuk menggelar MHQH rutin di Indonesia. Beliau membiayai MHQH menggunakan uang pribadinya

"Dari sekian banyak jasa beliau dalam berkhidmat terhadap Alquran dan Sunnah Nabi Muhammad SAW, sesungguhnya MHQH ini banyak memberikan motivasi dan andil yang besar menyemangati sekolah-sekolah tahfiz di Indonesia," ujarnya.

Esam Abid Althagafi mengatakan, terimakasih yang tidak terhingga kepada semua pihak yang hadir dan Kementerian Agama (Kemenag) yang senantiasa mendukung dan kerjasama dengan sebaik-baiknya atas terlaksanannya dan suksesnya acara MHQH.

Sebagaimana diketahui, MHQH Pangeran Sultan bin Abdul Aziz Alu Su'ud Tingkat Nasional ke-14 Tahun 2022 meliputi Cabang Hafalan Alquran dan Al-Hadits. Cabang Hafalan Alquran meliputi golongan 30 juz, 20 juz, 15 juz, dan 10 juz untuk kategori putra dan putri. Sedangkan Hafalan Hadits Kitab Umdatul Ahkam hanya diikuti kategori putra.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement