Rabu 23 Mar 2022 13:13 WIB

Cerita Melly Goeslaw tentang Lagu 'Menghitung Hari' yang Berjodoh dengan Krisdayanti

Lagu 'Menghitung Hari' sebelumnya ditolak Mayangsari dan tak berjodoh dengan Rossa.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Penyanyi-penulis lagu Melly Goeslaw merilis kumpulan lagu-lagu hit-nya dalam album Materpieces. Melly menggandeng sejumlah musisi Tanah Air untuk menyanyikan lagunya.
Foto: Republika/Umi Nur Fadhilah
Penyanyi-penulis lagu Melly Goeslaw merilis kumpulan lagu-lagu hit-nya dalam album Materpieces. Melly menggandeng sejumlah musisi Tanah Air untuk menyanyikan lagunya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Agustina Mayangsari, atau yang akrab disapa Mayangsari mengatakan pernah menolak lagu “Menghitung Hari” karya Melly Goeslaw. Lagu yang akhirnya dinyanyikan oleh Krisdayanti itu, kini dibawakan oleh Mayangsari di album baru Melly Materpieces.

Mayangsari berduet dengan Melly untuk membawakan lagu “Menghitung Hari”, dengan nuansa yang lebih klasik. “Lagu ini, dulu, saya ciptakan untuk Mayangsari,” kata Melly dalam acara Jumpa Pers Launching Album Melly Goeslow & Anto Hoed di KFC Resto dan Cafe, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Baca Juga

Saat itu, Melly hanya mengirimkan file suara dari lagu ini. Namun, Mayangsari menolak menerima lagu tersebut. Melly kemudian menawarkan lagu itu kepada sahabatnya yang lain, Rossa. Sayangnya, Rossa juga tidak berjodoh dengan lagu itu.

Melly mengatakan Krisdayanti, yang saat itu meminta untuk dibuatkan lagu, akhirnya menerima lagu “Menghitung Hari”. Lagu ini kemudian rilis pada 1999. Mayangsari menganggap lagu seperti jodoh-jodohan dengan penyanyi. 

“Mungkin feeling penyanyi, seniman kadang agak aneh,” ujar dia.

Mayangsari justru merendah dengan mengatakan jika dirinya menerima lagu itu, maka belum tentu setenar saat dinyanyikan Krisdayanti. Meski demikian, Mayangsari mengatakan sering menyanyikan lagu itu dalam beberapa kesempatan.

“Saat itu, saya penyanyi yang masih idealis, saya maunya lagu ini, itu. Tapi, balik lagi belum jodoh (dengan lagu ‘Menghitung Hari’),” kata penyanyi kelahiran 23 Agustus 1971 itu.

Melly sendiri mengatakan suka dengan versi baru “Menghitung Hari”, yang sangat klasik. Melly secara khusus meminta lagu “Menghitung Hari” ini dibuat sedikit “angkuh” kepada suaminya Anto Hoed.

“Mas Anto tanya, mau diapain musiknya, saya bilang ingin agak angkuh, agak gimana gitu,” ujar Melly.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement