Rabu 23 Mar 2022 15:19 WIB

Forlan Ingatkan MU, Cavani Bisa Angkat Performa United Jika Sering Diturunkan

Cavani baru tampil dalam 17 laga di berbagai ajang.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pemain Manchester United Edinson Cavani memberi isyarat saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Burnley dan Manchester United di Turf Moor, di Burnley, Inggris, Rabu (9/2/2022) dini hari WIB.
Foto: AP/Jon Super
Pemain Manchester United Edinson Cavani memberi isyarat saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Burnley dan Manchester United di Turf Moor, di Burnley, Inggris, Rabu (9/2/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan penyerang Uruguay, Diego Forlan membahas sepak terjang Edinson Cavani di Manchester United musim ini. Kompatriotnya tidak memiliki banyak kesempatan unjuk gigi. 

Cavani baru tampil dalam 17 laga di berbagai ajang. Selama periode tersebut yang bersangkutan cuma mencetak dua gol. Jumlah yang sangat minim dibandingkan pencapaiannya pada musim lalu. 

Baca Juga

Ia akrab dengan cedera. Itu membatasi penampilannya di lapangan. Absennya Cavani dinilai memengaruhi performa setan merah.

"Saya pikir jika dia memiliki kesempatan untuk memainkan banyak pertandingan secara beruntun di United, dia akan mencetak banyak gol penting untuk klub. Jika anda ingat, dia melakukannya pada musim lalu," kata Forlan, dikutip dari manchestereveningnews.co.uk, Rabu (23/3/2022).

Sosok yang juga pernah berkostum United itu melihat statistik Cavani musim lalu. Yuniornya itu 17 kali menggetarkan jala lawan. MU menembus final Liga Europa.

The Red Devils juga finis di posisi kedua klasemen akhir Liga Primer Inggris. United menampilkan performa lebih baik dibandingkan edisi terkini. Sedikit banyak itu dikarenakan hadirnya seorang Cavani.

"Musim ini dia memulai kampanye dengan cedera. Kemudian dia tidak bermain karena satu dan lain hal yang saya tidak tahu," ujar Forlan.

Sejenak Cavani fokus ke tim nasional Uruguay. La Celeste akan tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Skuad polesan Diego Alonso bertemu Peru di Stadion Centenario, Jumat (25/3/2022) pagi WIB. 

Lima hari berselang, Uruguay menyambangi markas Cile. Anak asuh Alonso bertarung ketat dengan Peru untuk meraih tiket ke Qatar. Cavani dan rekan-rekan menempati posisi keempat klasemen sementara.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement