Rabu 23 Mar 2022 22:09 WIB

Pochettino Pasrah Manchester United Pilih Erik Ten Hag

Ten Hag diperkirakan akan meninggalkan Ajax pada akhir musim ini.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Mauricio Pochettino
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Mauricio Pochettino

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Paris Saint Germain (PSG), Mauricio Pochettino dilaporkan telah menerima kenyataan bahwa Erik ten Hag yang akan menjadi manajer Manchester United selanjutnya. Kedua nama pelatih ini memang menjadi calon terkuat untuk menggantikan Ralf Rangnick.

Erik ten Hag adalah pelatih Ajax dan sempat melakukan diskusi dengan Manchester United pada Senin (21/3/2022) lalu. Selain nama Ten Hag dan Pochettino, ada nama lain yang masuk dalam daftar perburuan seperti Luis Enrique dan Julen Lopetegui.

Pochettino sendiri kerap disebut sebagai calon terkuat untuk memimpin Manchester United. Namun dilansir dari laporan Daily Star, Pochettino kabarnya sudah pasrah dengan posisi manajer Setan Merah yang akan diberikan pada Ten Hag.

Ten Hag diperkirakan akan meninggalkan Ajax pada akhir musim ini. Sebelumnya, Ten Hag dikaitkan dengan klub Liga Premier lain seperti Newcastle United dan Tottenham Hotspur.

Bahkan Spurs menolak permintaan Ten Hag dengan alasan kurang berkarisma dan berakhir memilih dengan Nuno Espirito Santo sampai akhirnya diganti lagi dengan Antonio Conte.

Pochettino sempat membawa Spurs ke semifinal Liga Champions dan berada posisi empat klasemen akhir Liga Premier.

Sama seperti manajer lainnya, Pochettino pun tidak bisa membawa trofi apapun bagi klub hingga akhirnya pindah ke PSG dan segera membawa trofi bagi PSG di musim ini.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement