Rabu 23 Mar 2022 21:13 WIB

Bagas/Fikri Takluk di Laga Pertama Swiss Open 2022

Menurut Fikri, lawan bermain lebih baik.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Ganda Putra Indonesia Bagas Maulana (kiri) dan Muhammad Shohibul Fikri.
Foto: Antara/PBSI-Badminton Photo
Ganda Putra Indonesia Bagas Maulana (kiri) dan Muhammad Shohibul Fikri.

REPUBLIKA.CO.ID, BASEL -- Ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan lolos dari babak pertama Swiss Open 2022, meninggalkan rekan sepelatnas Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang dihentikan wakil India, Rabu (23/3/2022). Berlaga di St. Jakobshalle, Basel, Paramudya/Yeremia menang rubber game 29-30, 21-11, 21-17 atas pasangan Jepang Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi.

"Pertandingan hari ini cukup melelahkan, kami menangnya juga tidak mudah. Di gim pertama poinnya sangat ramai poinnya. Kami kurang fokus terutama di poin-poin akhir. Sudah unggul jadi tertikung. Di gim kedua dan ketiga kami coba lebih fokus dan lebih tenang, akhirnya bisa menang," kata Yeremia dalam informasi tertulis PP PBSI.

Baca Juga

Minimnya kesempatan menjajal lapangan pertandingan karena baru tiba dari Inggris di hari Senin, tidak membuat ganda putra peringkat 23 kesulitan beradaptasi. "Kami hanya sekali coba lapangan, yaitu kemarin pagi. Suasananya tidak jauh berbeda dari tahun lalu dimana kami juga turun di ajang ini," tutur Yeremia.

Pramudya/Yeremia sempat tampil di Swiss Open 2021 dan mencapai babak 16 besar setelah kalah dari pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Lalu pada hari Kamis, kedua pasangan akan kembali berjumpa di babak dan ajang yang sama.

"Minggu lalu di All England kami harus kalah dari Bagas/Fikri yang sedang on fire. Di sini kami lebih menyiapkan mental dan fokus pada pola permainan kami," ucap Yeremia.Adapun Rankireddy/Shetty maju ke babak 16 besar setelah menjegal sang juara All England 2022, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dengan skor 17-21, 21-11, 21-18.

"Lawan hari ini bermain lebih baik dan lebih bertenaga. Sementara kami fokus dan tenaganya memang agak menurun. Kalau ditanya beban sehabis juara All England, kami tidak ada beban sama sekali," kata Fikri singkat.

Skuad Merah Putih masih menyisakan enam wakil yang akan berlaga di Swiss Open hari ini, dengan empat di antaranya akan saling berhadapan. Mereka adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Anthony Sinisuka Ginting vs Shesar Hiren Rhustavito, serta ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement