Kamis 24 Mar 2022 08:13 WIB

Ansu Fati akan Segera Merumput Kembali Bersama Barcelona

Kendati demikian, Xavi tak ingin gegabah langsung menurunkan Fati.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pemain muda Barcelona, Ansu Fati. Fati dikabarkan sudah pulih dari cedera dan siap merumput lagi pada akhir Maret 2022 nanti.
Foto: AP/Joan Monfort
Pemain muda Barcelona, Ansu Fati. Fati dikabarkan sudah pulih dari cedera dan siap merumput lagi pada akhir Maret 2022 nanti.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Pelatih Barcelona Xavi Hernandez mendapatkan kabar baik tambahan setelah kemenangan timnya 4-0 atas Real Madrid. Bintang muda Barca, Ansu Fati, dikabarkan akan segera kembali setelah jeda internasional, dilansir dari Marca, Kamis (24/3/2022).

Penyerang itu mengalami cedera selama dua bulan sejak pertandingan melawan Athletic Bilbao di Copa del Rey. Fati pun harus absen untuk banyak pertandingan. Namun Fati dikabarkan akan segera kembali bergabung dengan tim untuk menjalani latihan.

Baca Juga

Perdebatan terjadi mengenai perawatannya ketika sang pemain memilih tidak menjalani operasi. Ia lebih memilih perawatan secara konservatif. Kembalinya Fati ke skuad akan menambah kekuatan Blaugrana.

Kendati demikian, Xavi tak ingin gegabah langsung menurunkan Fati. Xavi tidak akan mengambil risiko mengingat cederanya yang mungkin tak sembuh secara total.

Selain itu, performa tim yang bagus serta penambahan pemain baru pada Januari 2022 menjadi alasan Xavi tak perlu buru-buru memainkan pemain bernomor punggung 10 tersebut.

Fati diperkirakan akan kembali beraksi setelah jeda internasional. Kemungkinan ia bermain beberapa menit di leg kedua perempat final Liga Europa melawan Eintracht Frankfurt atau pertandingan La Liga Spanyol melawan Cadiz. Tetapi ia juga bisa bermain sebagai pemain pengganti sebelum dua laga tersebut, meskipun itu akan sangat berisiko.

Fati harus melalui nasib buruk. Cedera yang dialaminya saat melawan Celta Vigo pada 2021 dan Bilbao pada 2022 membuatnya absen pada banyak pertandingan. Padahal ia sedang berada dalam performa mencetak gol bagus dengan lima gol dalam 10 pertandingan dengan rata-rata satu gol setiap 91 menit. Kini ia sedang bersiap kembali masuk tim dan menjadi ancaman bagi lawan.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement