Kamis 24 Mar 2022 15:43 WIB

Mudik Harus Sudah Booster? Seperti Ini Reaksi Warga

Tujuannya kan supaya aktivitas bisa lebih leluasa, lebih normal tapi juga lebin aman.

Rep: Eva Rianti/ Red: Andi Nur Aminah
Petugas menyiapkan vaksin Covid-19 untuk booster yang akan disuntikan kepada warga (ilustrasi)
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Petugas menyiapkan vaksin Covid-19 untuk booster yang akan disuntikan kepada warga (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Sejumlah warga memberikan tanggapan positif terkait adanya kebijakan anyar pemerintah mengenai vaksinasi booster sebagai syarat untuk mudik saat Idul Fitri tahun ini. Kebijakan itu dinilai sebagai upaya lanjut dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19. 

"Setuju ya, tujuannya kan supaya aktivitasnya bisa lebih leluasa lebih normal, makanya dilengkapi biar lebih aman. Walaupun bisa dikatakan cukup aman, Covid-19 masih ada, perlu antisipasi terus," tutur salah satu warga, Yuda (53 tahun) saat ditemui di Mal Teras Kota Tangsel usai melakukan vaksinasi booster, Kamis (24/3/2022). 

Baca Juga

Menurut Yuda, dia mendukung kebijakan itu karena dapat memaksimalkan upaya dalam menekan penularan kasus Covid-19 di Indonesia. Dia menyebut kebijakan itu semakin melengkapi kondisi berangsur melandainya kasus Covid-19 serta semakin bergeraknya kondisi masyarakat pada situasi normal. 

"Kondisi saat ini sudah lebih baik ya penanganannya, herd immunity-nya pun sudah terpenuhi sesuai dengan target, terkait penularannya relatif aman, kemudian kalau bicara kebijakan mengarah ke protokol kesehatan sudah lumayan dijalankan. Saya sih setuju ya biar normal lagi aja," tutur Yuda saat ditemui di Mal Teras Kota Tangsel usai melakukan vaksinasi booster, Kamis (24/3).