Kamis 24 Mar 2022 16:21 WIB

Sudah Beli Tiket Konser Justin Bieber Tapi Positif Covid-19, Bisakah Di-Refund?

Konser Justin Bieber digelar pada 3 November 2020 di Stadion Madya Gelora Bung Karno.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Justin Bieber menggelar konser pada 3 November 2022. Namun bagaimana jika penonton dinyatakan positif Covid-19 tetapi sudah membeli tiket? (ilustrasi)
Foto: Reuters
Justin Bieber menggelar konser pada 3 November 2022. Namun bagaimana jika penonton dinyatakan positif Covid-19 tetapi sudah membeli tiket? (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Konser Justin Bieber akan digelar pada 3 November 2022. Konser ini digelar di tengah pandemi Covid-19. Muncul pertanyaan, bagaimana jadinya apabila kita sudah membeli tiket konser namun ternyata saat hari H terinfeksi Covid-19? 

CEO PK Entertainment, Peter Harjani, menjelaskan tiket bisa dioper kepada orang yang kita inginkan entah itu saudara atau teman. “Nggak bisa di-refund tapi bisa dioper saat isi formulir di H-7 itu,” ungkap dia dalam konferensi pers "Justice World Tour" di CGV Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (24/3/2022).

Baca Juga

Jika pembeli terpapar Covid-19 atau mungkin berhalangan datang karena satu dan lain hal, Peter mengatakan saat ini belum ada aturan bisa refund. Kecuali ketika pembatalan dilakukan okeh pihak artist management langsung. Dan sejauh ini, aturan mengenai protokol kesehatan juga masih mengikuti aturan yang ada dari pemerintah.

PK Entertainment mewajibkan penonton sudah divaksinasi dua dosis dan menunjukkan surat bebas Covid-19 dengan tes swab antigen atau PCR. “Tapi saat konser berlangsung nanti seperti apa aturannya, pasti akan kita ikuti. Karena sifatnya dinamis,” ujar Peter lebih lanjut.

Selain itu, tidak perlu khawatir juga dengan jarak, karena dalam Stadion Madya Gelora Bung Karno yang menjadi lokasi konser, semua penonton mendapat tempat duduk. Artinya semua harus berada sesuai di nomor tempat duduk masing-masing, dengan kapasitas 20 ribu orang.

“Mengapa memilih Madya? Karena di situ no festival standing, makanya kami siapkan tempat duduk, jadi tidak perlu waswas. Saat ini, aturannya semua harus di tempat duduk yang ada. Seiring waktu semoga lebih baik, jadi at least bisa dansa di tempat dan nggak hanya duduk diam saja,” papar Peter.

Beliebers Indonesia siap-siap menyambut kedatangan idola mereka, Justin Bieber. Hal ini diungkapkan oleh akun Twitter JDB Analytics dan langsung mendapat komentar excited dari para pengguna Twitter.

“Justin Bieber akan kembali ke Jakarta, Indonesia pada 3 November 2022 yang merupakan bagian dari konser tournya bertajuk Justice World Tour,” tulis JDB Analytics, pada hari ini, Rabu (23/3/2022).

Justin Bieber dikenal dunia lewat lagu hitnya “Baby” yang meledak pada 2010. Saat itu, Bieber Fever disematkan pada remaja yang menggandrungi suami dari Hailey Bieber itu. Ia juga telah mengeluarkan beberapa album yang semuanya sukses.

Ditambah lagi dengan beberapa penampilan duetnya dengan beberapa musisi, selalu menghantarkan lagu-lagu itu mendunia. Tidak hanya orang biasa, musisi sekelas Billie Eilish pun sangat mengagumi sosoknya hingga gemetar saat dipertemukan dalam sebuah acara.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement