Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

 

10 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Tak Mau Sekadar Lolos Play-Off IBL, West Bandits Berburu Posisi Lima Klasemen Akhir

Kamis 24 Mar 2022 10:15 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Bintang lokal West Bandits Combiphar Solo Gabriel Batistuta Risky.

Bintang lokal West Bandits Combiphar Solo Gabriel Batistuta Risky.

Foto: ANTARA/M Agung Rajasa
Hal ini untuk menghindari lawan berat di babak play-off IBL 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- West Bandits Solo bertekad tidak sekadar lolos play-off tapi juga bisa finish di posisi terbaik, minimal, di posisi lima klasemen akhir gabungan divisi. Hal ini untuk menghindari lawan berat di babak play-off IBL 2022.

 

Hal itu diungkapkan asisten pelatih West Bandits Muflih Farhan Kamis (24/3/2022) usai mengalahkan Tangerang Hawks dengan skor 77-58.

Baca Juga

"Saat ini rekor pertandingan kita 10-8 saya pikir kita lebih peluang ke play-off. Kita harus menang semua laga sisa. Kita juga mau kejar peringkat lebih baik. Minimal kita mengejar posisi lima, agar lawan nanti di play-off agak imbang," kata Farhan. 

Menurut Farhan, kehadiran Sameen Swint membantu tim dengan baik. "Sebelumnya kita ada masalah di pemain asing. Kehadiran Swint sangat membantu, dia sebagai kreator di lapangan, attitude cukup baik percaya pelatih dan tim kasih energi, cepat adaptasi sangat mebantu tim," ujar dia

Mengomentari laga tadi menurutnya tim besutannya terlambat panas. "Tadi kita low start namun selanjutnya bisa bermain gaya West Bandits dengan transisi cepat serta ball movement yang jalan."

Asisten pelatih Tangerang-Duri Hawks Tri Hartanto mengaku pemain utamanya kelelahan dalam laga ini. "Dua kuarter awal masih bisa imbangi. Setelah itu kita habis dua kuarter akhir, karena lelah belum 24 jam bermain apalagi kemarin tanding ketat.  Ross juga ada masalah paha bagian dalam sakit, bench player belum bisa menutup."

Danny Ray menambahkan bahwa tadi kurang konsisten dan lawan lebih bagus. "Kita kurang konsisten saat defense. West Bandits tanpa asing tetap bagus, mereka lebih konsisten. Peran pemain senior penting khususnya dari luar lapangan," ujar dia.

Tangerang Hawks unggul 21-11 akhir kuarter satu. West Bandits membalikan 32-31 saat jeda istirahat dan semakin menjauh 56-43 akhir kuarter tiga. West Bandits menutup laga dengan kemenangan 77-58.

Sameen Swint memimpin perolehan skor West Bandits dengan 17 poin, Gabriel Batistuta Risky 16 poin dan Nickson Damara Gosal 15 poin. Richard Ross mencetak double-double untuk Hawks 18 poin dan 12 rebound, Danny Ray dan Ardian Ariadi sama-sama menorehkan 14 poin.

 

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile