Polisi Tingkatkan Patroli Antisipasi Tawuran Saat Ramadhan di Kabupaten Tangerang

Red: Ani Nursalikah

 Kamis 24 Mar 2022 13:05 WIB

Sejumlah barang bukti senjata tajam yang digunakan dalam tawuran. Ilustrasi. Polisi Tingkatkan Patroli Antisipasi Tawuran Saat Ramadhan di Kabupaten Tangerang Foto: Republika/Putra M. Akbar Sejumlah barang bukti senjata tajam yang digunakan dalam tawuran. Ilustrasi. Polisi Tingkatkan Patroli Antisipasi Tawuran Saat Ramadhan di Kabupaten Tangerang

Masyarakat diminta tidak ragu melaporkan kegiatan berpotensi tawuran.

 

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Jajaran Kepolisian Resor Kota (Polresta) Tangerang, Polda Banten meningkatkan patroli rutin pada beberapa lokasi rawan tawuran selama bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah/2022.

"Kami terlebih dahulu akan petakan untuk tempat atau titik-titik kerawanan aksi tawuran ini, supaya kami mengetahui dimana potensi-potensi atau lokasi yang sering terjadi aksi tawuran," kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Kamis (24/3/2022).

Baca Juga

Ia mengatakan, selain melakukan patroli secara intensif, ia juga akan menyebar sejumlah petugas di lokasi-lokasi rawan tawuran antarwarga atau remaja yang dapat mengganggu ketertiban umum. "Kami akan tempatkan personel di lokasi tersebut mengantisipasi terjadinya aksi itu," katanya.

Dia mengungkapkan, dalam menangani keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama Ramadhan nanti, akan bekerja sama dengan pemerintah setempat dan instansi terkait. "Di samping itu, kami akan bekerja sama dengan sekolah maupun para orang tua serta warga untuk selalu mengawasi lingkungan sekitar," ujarnya.

Adapun untuk lokasi yang sering terjadi aksi tawuran di wilayah Kabupaten Tangerang, yakni di kawasan Cikupa Citra Raya, Pasar Kemis, Panongan, Tigaraksa, dan Balaraja. Ia mengimbau masyarakat tidak ragu melaporkan jika ada hal-hal yang mencurigakan, terutama kegiatan berpotensi terjadinya tawuran.

Berita Lainnya

Play Podcast X