Kamis 24 Mar 2022 22:24 WIB

Wagub DKI: Sejak Wapres Ma'ruf Amin Menjabat, Ekonomi Syariah Maju Pesat

Riza menilai Wapres sebagai ulama yang juga menjadi umaro dan patut menjadi teladan.

Red: Teguh Firmansyah
Wakil Presiden Ma
Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Wakil Presiden Ma

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan ekonomi syariah di Tanah Air maju pesat sejak Ma'ruf Amin menjabat Wakil Presiden. Pernyataan itu disampaikan Riza dalam acara peresmian Bank Wakaf Mikro Pondok Karya Pembangunan (BWM PKP) DKI Jakarta, di Pesantren Modern Pondok Karya Pembangunan, Jakarta, Kamis (24/3/2022).

"Sejak beliau (Ma'ruf Amin) menjadi Wapres, ekonomi syariah maju pesat," kata Riza Patria.

Baca Juga

Riza mengatakan, Wapres Ma'ruf Amin tidak hanya ahli agama namun juga ahli pendidikan dan ekonomi, khususnya ekonomi syariah.Dia menekankan dedikasi Wapres Ma'ruf Amin terhadap bangsa, khususnya perkembangan ekonomi syariah harus diapresiasi dan menjadi teladan.

"Beliau ulama yang juga menjadi umaro yang patut menjadi teladan kita semua. Kalau ulama menjadi umaro, tidak ada konflik berkepanjangan, sejuk, damai," pujinya.

Riza Patria mengatakan di usianya yang 79 tahun saat ini, Wapres Ma'ruf Amin tampak sehat dan terus bersemangat. Dia mengajak semua pihak untuk meneladani semangat Wapres tersebut.

Sebagaimana diketahui, pemerintah saat ini terus berupaya mengembangkan ekosistem keuangan syariah di tanah air. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mendorong munculnya Bank Wakaf Mikro di pesantren di seluruh Tanah Air.Riza Patria mengatakan kehadiran Bank Wakaf Mikro di pesantren sangat membantu masyarakat kecil yang belum memiliki akses ke lembaga keuangan formal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement