Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

9 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Wagub DKI: Sejak Wapres Ma'ruf Amin Menjabat, Ekonomi Syariah Maju Pesat

Kamis 24 Mar 2022 15:24 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Wakil Presiden Ma

Wakil Presiden Ma

Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Riza menilai Wapres sebagai ulama yang juga menjadi umaro dan patut menjadi teladan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan ekonomi syariah di Tanah Air maju pesat sejak Ma'ruf Amin menjabat Wakil Presiden. Pernyataan itu disampaikan Riza dalam acara peresmian Bank Wakaf Mikro Pondok Karya Pembangunan (BWM PKP) DKI Jakarta, di Pesantren Modern Pondok Karya Pembangunan, Jakarta, Kamis (24/3/2022).

"Sejak beliau (Ma'ruf Amin) menjadi Wapres, ekonomi syariah maju pesat," kata Riza Patria.

Baca Juga

Riza mengatakan, Wapres Ma'ruf Amin tidak hanya ahli agama namun juga ahli pendidikan dan ekonomi, khususnya ekonomi syariah.Dia menekankan dedikasi Wapres Ma'ruf Amin terhadap bangsa, khususnya perkembangan ekonomi syariah harus diapresiasi dan menjadi teladan.

"Beliau ulama yang juga menjadi umaro yang patut menjadi teladan kita semua. Kalau ulama menjadi umaro, tidak ada konflik berkepanjangan, sejuk, damai," pujinya.

Riza Patria mengatakan di usianya yang 79 tahun saat ini, Wapres Ma'ruf Amin tampak sehat dan terus bersemangat. Dia mengajak semua pihak untuk meneladani semangat Wapres tersebut.

Sebagaimana diketahui, pemerintah saat ini terus berupaya mengembangkan ekosistem keuangan syariah di tanah air. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mendorong munculnya Bank Wakaf Mikro di pesantren di seluruh Tanah Air.Riza Patria mengatakan kehadiran Bank Wakaf Mikro di pesantren sangat membantu masyarakat kecil yang belum memiliki akses ke lembaga keuangan formal.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile