Jumat 25 Mar 2022 09:36 WIB

Twitter Perbarui DM Search Bantu Pengguna Cari Percakapan

Twitter kembali memperbarui fitur yang ada dalam layanannya

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Logo Twitter.  Twitter kembali memperbarui fitur yang ada dalam layanannya.
Foto: AP Photo/Matt Rourke
Logo Twitter. Twitter kembali memperbarui fitur yang ada dalam layanannya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Twitter kembali memperbarui fitur yang ada dalam layanannya. Kali ini pada fitur DM search yang dapat membantu pengguna mencari jejak percakapan secara tepat.

Tidak seperti fitur terdahulu yang hanya bisa membantu pengguna mencari nama pengguna lainnya, kali ini DM search bisa digunakan untuk mencari percakapan dengan kata kunci tertentu. Dikutip dari The Verge pada Kamis (24/3/2022), pembaruan ini menjadi pembaruan terbesar yang paling ditunggu-tunggu oleh penggunanya.Karena untuk mencari percakapan tertentu sebelumnya pengguna hanya bisa mencari nama pengguna lainnya atau nama grup percakapan dan harus mencari secara manual percakapan yang dimaksudkan.

Baca Juga

Namun kini secara lebih mudah, pengguna bisa mencari percakapan dan topik yang dicarinya menggunakan kata kunci tertentu. Misalnya saat pengguna mencari jejak obrolannya tentang kopi, kini pengguna tinggal mengetik kata kunci kopi di DM search lalu bisa menemukan dengan mudah percakapan yang mengandung kata kunci tersebut.

Meski sudah diperbarui, fitur mencari nama pengguna lainnya atau grup percakapan masih bisa dilakukan oleh pengguna. Kini untuk menggunakan DM search pengguna bisa lebih nyaman menggunakan opsi-opsi yang disediakan.

Pembaruan ini telah dinanti sejak Twitter mengumumkan fitur DM Search pada Android di Mei 2021, bahkan untuk pengguna iOS sejak 2019. Saat diuji coba pun kini DM search sudah bisa mencari kata kunci yang tepat untuk menelusuri percakapan-percakapan sebelumnya. Tidak hanya di layanan mobile seperti Android dan iOS saja tapi juga bisa berfungsi dengan baik pada versi web-nya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement