Tingkatkan Edukasi di Bidang Kesehatan, APL Kolaborasi dengan Fakultas Farmasi UI

Red: Fernan Rahadi

Karyawan PT Anugerah Pharmindo Lestari (APL) mengantarkan pesanan pada konsumen (ilustrasi)
Karyawan PT Anugerah Pharmindo Lestari (APL) mengantarkan pesanan pada konsumen (ilustrasi) | Foto: dokpri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai perusahaan yang memiliki misi untuk memperluas akses kebutuhan kesehatan, PT Anugerah Pharmindo Lestari (APL) di bawah naungan Zuellig Pharma selalu berkomitmen untuk selalu menghadirkan inovasi dan layanan terbaik bagi seluruh masyarakat di Indonesia. Menjadi perusahaan yang hadir di tengah masyarakat, APL memiliki peran yang besar dalam meningkatkan tidak hanya akses terhadap produk dan layanan kesehatan, tetapi juga edukasi kesehatan. 

Baru-baru ini, APL menjalin kerja sama dengan Fakultas Farmasi Universitas Indonesia (UI) untuk meningkatkan edukasi di bidang kesehatan dengan menghadirkan fitur eZEducation, sebuah fitur edukasi dalam platform eZRx.

APL memiliki komitmen untuk selalu menghadirkan solusi berbasis teknologi untuk akses kesehatan yang lebih baik. Presiden Direktur PT Anugerah Pharmindo Lestari (APL), Christophe Piganiol mengatakan APL kembali menghadirkan sebuah inovasi digital bernama eZEducation yang dapat diakses oleh seluruh konsumen APL. 

"Selama lebih dari 36 tahun hadir di industri kesehatan, kami memiliki peran yang sangat besar untuk memperluas akses dan edukasi kesehatan untuk seluruh masyarakat Indonesia. Kami berharap eZEducation dapat menunjukkan komitmen kami dalam making healthcare more accessible," katanya dalam siaran pers, Jumat (25/3/2022).

Fitur eZEducation merupakan fitur baru yang diluncurkan oleh APL di dalam platform eZRx guna memberikan kemudahan akses informasi kesehatan terkini. "Kami menjangkau seluruh apoteker yang memesan produk dari platform eZRx sehingga mereka mendapatkan edukasi ini," katanya.

Demi memberikan informasi yang lebih terpercaya dan berkualitas, APL berkolaborasi dengan Fakultas Farmasi Universitas Indonesia (UI). Dekan Fakultas Farmasi UI, Prof Arry Yanuar, selaku Dekan Fakultas Farmasi Universitas Indonesia mengatakan pihaknya sangat mendukung kolaborasi yang diinisiasi oleh APL dengan menghadirkan eZEducation. 

"Harapannya, pengguna eZRx juga dapat kemudahan dalam mengakses informasi terkait kesehatan dan menyadari pentingnya kesehatan dalam kehidupan sehari–hari," ujarnya.

Saat ini, lebih dari 15 ribu apoteker di seluruh Indonesia memiliki akses ke platform eZRx, APL memberikan pengalaman yang seamless bagi semua apoteker di seluruh wilayah di Indonesia untuk meningkatkan wawasan kesehatan mereka dan mendapatkan informasi terkait produk terbaru dari APL dalam satu platform saja. 

"Kami percaya bahwa kolaborasi antara APL dan Fakultas Farmasi Universitas Indonesia, yang merupakan salah satu universitas farmasi terkemuka di Indonesia, dapat membantu apoteker untuk melayani pasien dengan lebih baik," kata Christophe Piganiol.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Antibodi Tinggi Bukan Jaminan tidak Terinfeksi Covid-19

TNI dan UI Jajaki Kerja Sama Pendidikan Dokter Spesialis

'Pengusaha Berperan Penting Hadapi Bonus Demografi'

UI Bentengi Mahasiswa dari Radikalisme dan Terorisme

Kontribusi Besar UI Sepanjang Pandemi Covid-19

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark