Jumat 25 Mar 2022 14:36 WIB

Ramsey Ungkap Perjuangan Gareth Bale yang tak Mudah

Ramsey dan Bale masih memiliki kans tampil di Piala Dunia untuk pertama kalinya.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Gareth Bale dari Wales berlari dengan bola selama pertandingan play-off Piala Dunia 2022.
Foto: Dean Mouhtaropoulos/Pool via AP, File
Gareth Bale dari Wales berlari dengan bola selama pertandingan play-off Piala Dunia 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, CARDIFF -- Aaron Ramsey mengungkapkan, Gareth Bale mengalami masa yang sulit saat ini. Tapi, Wales juga membutuhkannya untuk bisa sukses lolos ke Piala Dunia 2022.

Ramsey juga sebenarnya senasib dengan Bale, yang kesulitan beradaptasi di Juventus, sebelum pindah ke Rangers Januari 2022 lalu.

Baca Juga

Bale nyaris tidak 'terpakai' di Real Madrid dalam tiga tahun terakhir. Madrid juga beberapa kali berusaha menjualnya, tapi tidak ada yang berminat untuk membeli Bale.

Sampai akhirnya Bale sempat dipinjamkan ke Tottenham Hotspur, dan musim ini kembali ke markas Madrid, Santiago Bernabeu. Namun situasi tidak berubah, mengingat Bale belum juga mendapatkan waktu bermain secara reguler.

Sementara itu, Bale terlihat lebih bahagia bersama tim nasional Wales. Ia bahkan mencetak dua gol saat Wales mengalahkan Austria 2-1 di semifinal play-off Piala Dunia 2022.

''Ini tidak mudah baginya. Tapi bermain untuk negaranya sangat berarti baginya dan Anda dapat melihat cara dia bermain, dia menikmati dirinya sendiri,'' ujar Ramsey, dikutip dari Skysports, Jumat (25/3/2022).

Ramsey mengungkapkan, pemain di tim nasional Wales bergaul dengan sangat baik, bekerja keras, dan bertanding bersama. Hal itulah yang dilakukan Bale sebagai pemain yang pernah bersinar di awal kariernya bersama Real Madrid. ''Dia mendapatkan momen ajaib seperti itu dalam pertandingan,'' jelas dia.

Kemenangan atas Austria membuat Ramsey dan Bale masih memiliki peluang untuk tampil di Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam karier. Namun, setelah ini keduanya masih harus berhadapan dengan Skotlandia atau Ukraina yang tidak tahu kapan dimainkan akibat ditunda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement