Jumat 25 Mar 2022 23:27 WIB

Ajari Makan Nasi Pakai Pisau dan Garpu, Warganet Malaysia Ejek Ahli Etiket Inggris

Lucy Challenger mengajari pengikutnya cara makan nasi dalam suasana formal.

Rep: Ani Nursalikah/ Red: Partner
.
Foto: network /Ani Nursalikah
.

Ilustrasi nasi putih. Ajari Makan Nasi Pakai Pisau dan Garpu, Warganet Malaysia Ejek Ahli Etiket Inggris. Foto: Wikimedia Commons
Ilustrasi nasi putih. Ajari Makan Nasi Pakai Pisau dan Garpu, Warganet Malaysia Ejek Ahli Etiket Inggris. Foto: Wikimedia Commons

MAGENTA -- Seorang ahli etiket Inggris jadi bulan-bulanan warganet Malaysia dan orang Asia lainnya karena videonya yang mengajarkan orang makan nasi menggunakan garpu dan pisau.

Seorang pengisi konten TikTok Lucy Challenger mengajari pengikutnya cara makan nasi dalam suasana formal dan memperingatkan orang-orang untuk tidak menyendok makanan.

“Dalam santapan formal Barat, kami mendorong nasi ke atas garpu. Cukup letakkan garpu di atas makanan, dorong nasi di atas garpu, lalu masukkan ke dalam mulut dengan rapi,” katanya, dilansir di Malay Mail, Jumat (25/3/2022).

Video tersebut telah dihapus menyusul reaksi dari warganet Asia, tetapi klip tersebut telah diposting ulang di media sosial. Komentar pedas muncul dari orang-orang dari latar belakang Asia yang mengejek Challenger karena kurangnya pengetahuan budaya tentang bagaimana nasi dimakan di seluruh Asia.