Ahad 27 Mar 2022 02:05 WIB

Ikuti Tren, Madonna Beli NFT 'Kera Bosan' Seharga Rp 7,173 Miliar

Sejumlah pesohor dunia juga mengkoleksi NFT 'kera bosan' ini.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Nidia Zuraya
NFT The Bored Ape nomor 4,418
Foto: reuters
NFT The Bored Ape nomor 4,418

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Penyanyi asal Amerika Serikat (AS), Madonna, mengumumkan di akun Instagram dan Twitter pribadinya kalau dia telah memperoleh NFT 'kera bosan' yang populer dari koleksi Bored Ape Yacht Club (BAYC). Ratu Pop Dunia ini membeli NFT 'kera bosan' dengan harga lebih dari setengah juta dolar AS atau setara Rp 7,173 miliar (kurs Rp 14.346 per dolar AS).  

Dilansir dari Bloomberg, Sabtu (26/3/2022), Madonna adalah selebritas terbaru yang secara terbuka mendukung kera digital. Sebelumnya sejumlah pesohor dunia seperti Justin Beiber, Paris Hilton dan Eminem, juga mengkoleksi NFT 'kera bosan' ini.

Baca Juga

"Saya akhirnya memasuki metaverse. Dapat kera bosan (BAYC) saya sendiri. Apakah saya harus berikan nama padanya?," katanya dalam cuitan di akun Twitter miliknya pada Sabtu (26/3/2022).

Bored Ape Yacht Club adalah koleksi token non-sepadan yang dibangun di atas blockchain Ethereum yang menampilkan profil primata kartun. Transaksi OpenSea menunjukkan bahwa Madonna menggunakan perusahaan pembayaran kripto Moonpay untuk menyelesaikan pembelian.  

Moonpay membeli Ape #4988 awal bulan ini seharga 180 Ether sekarang bernilai sekitar 570.000 dolar AS. NFT ditransfer dua hari yang lalu, sebelum Madonna mempostingnya di akun Instagram-nya.

Selama setahun terakhir, Bored Ape telah menjadi salah satu koleksi NFT teratas dengan penjualan seumur hidup senilai 1,4 miliar dolar AS.  

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
مُحَمَّدٌ رَّسُوْلُ اللّٰهِ ۗوَالَّذِيْنَ مَعَهٗٓ اَشِدَّاۤءُ عَلَى الْكُفَّارِ رُحَمَاۤءُ بَيْنَهُمْ تَرٰىهُمْ رُكَّعًا سُجَّدًا يَّبْتَغُوْنَ فَضْلًا مِّنَ اللّٰهِ وَرِضْوَانًا ۖ سِيْمَاهُمْ فِيْ وُجُوْهِهِمْ مِّنْ اَثَرِ السُّجُوْدِ ۗذٰلِكَ مَثَلُهُمْ فِى التَّوْرٰىةِ ۖوَمَثَلُهُمْ فِى الْاِنْجِيْلِۚ كَزَرْعٍ اَخْرَجَ شَطْـَٔهٗ فَاٰزَرَهٗ فَاسْتَغْلَظَ فَاسْتَوٰى عَلٰى سُوْقِهٖ يُعْجِبُ الزُّرَّاعَ لِيَغِيْظَ بِهِمُ الْكُفَّارَ ۗوَعَدَ اللّٰهُ الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا وَعَمِلُوا الصّٰلِحٰتِ مِنْهُمْ مَّغْفِرَةً وَّاَجْرًا عَظِيْمًا ࣖ
Muhammad adalah utusan Allah dan orang-orang yang bersama dengan dia bersikap keras terhadap orang-orang kafir, tetapi berkasih sayang sesama mereka. Kamu melihat mereka rukuk dan sujud mencari karunia Allah dan keridaan-Nya. Pada wajah mereka tampak tanda-tanda bekas sujud. Demikianlah sifat-sifat mereka (yang diungkapkan) dalam Taurat dan sifat-sifat mereka (yang diungkapkan) dalam Injil, yaitu seperti benih yang mengeluarkan tunasnya, kemudian tunas itu semakin kuat lalu menjadi besar dan tegak lurus di atas batangnya; tanaman itu menyenangkan hati penanam-penanamnya karena Allah hendak menjengkelkan hati orang-orang kafir (dengan kekuatan orang-orang mukmin). Allah menjanjikan kepada orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan di antara mereka, ampunan dan pahala yang besar.

(QS. Al-Fath ayat 29)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement