Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

11 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Idap Trikotilomania, Amy Schumer Terobsesi Mencabuti Rambut

Ahad 27 Mar 2022 07:00 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Aktris Amy Schumer pernah mengidap trikotilomania.

Aktris Amy Schumer pernah mengidap trikotilomania.

Foto: EPA
Amy Schumer masih berusaha melawan trikotilomania.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Aktris dan komedian tunggal Amerika Serikat Amy Schumer menceritakan bahwa dirinya pernah mengidap trikotilomania. Gangguan itu menyebabkan Schumer terobsesi mencabuti rambutnya sendiri.

Schumer mengungkapnya dalam wawancara dengan The Hollywood Reporter. Perempuan 40 tahun itu menjelaskan bahwa gangguan trikotilomania muncul selama bertahun-tahun tatkala dia menghadapi masa sulit.

Baca Juga

"Saya pikir setiap orang memiliki rahasia besar dan inilah rahasia saya. Dan saya bangga bahwa rahasia besar saya hanya menyakiti diri saya, tetapi ini membuat saya merasa malu begitu lama," ujarnya.

Gangguan tersebut diidap Schumer saat dia masih bersekolah. Dia mengalami tekanan karena ayahnya bangkrut dan didiagnosis dengan penyakit multiple sklerosis. Selain itu, ada masalah lain dalam keluarga.

Ibu Schumer meninggalkan ayahnya demi ayah dari sahabat Schumer. Stres yang bertubi-tubi membuat Schumer mengalami trikotilomania dan pernah mencabut begitu banyak rambut sampai-sampai dia harus memakai wig ke sekolah.

Membintangi serial TV Hulu Life & Beth membuat Schumer bisa jujur tentang masa lalunya. Pasalnya, serial tersebut mengeksplorasi gangguan trikotilomania melalui penggambaran karakter Beth yang diperankan Schumer.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile