Senin 28 Mar 2022 08:59 WIB

Tiga Orang Disengat Tawon, Petugas Damkar Panjat Tiang Listrik Musnahkan Sarangnya

Tugas pemadam kebakaran tidak hanya memadamkan kebakaran, namun juga tugas lainnya yang non kebakaran.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Partner
.
Foto: network /Lilis Sri Handayani
.

Petugas Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan memusnahkan sarang tawon di gardu/tiang listrik. (Dok Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan)
Petugas Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan memusnahkan sarang tawon di gardu/tiang listrik. (Dok Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan)

KUNINGAN – Tawon yang bersarang di permukiman kerap membahayakan warga. hal itu seperti yang terjadi di Kabupaten Kuningan, dimana sejumlah warga dilaporkan menjadi korban sengatan tawon di dua lokasi berbeda selama sepekan terakhir.

Salah satu lokasi kejadian sengatan tawon itu terletak di Dusun Parenca RT 014 RW 005 Desa Babakan Mulya, Kecamatan Cigugur. Di dusun tersebut, dilaporkan ada tiga orang warga yang menjadi korban sengatan tawon.

Adapun ketiga korban itu adalah Adit (11) yang disengat tawon di bagian kepala, Didit (25) yang juga disengat tawon di bagian kepala serta Ujer (60) yang disengat tawon pada bagian tangan dan kepalanya.

Warga selama ini tidak berani melakukan pemusnahan sarang tawon di lingkungan mereka. Selain takut dengan sengatan tawon, posisi sarang tawon juga berada di tempat yang membahayakn, yakni di gardu/tiang listrik.