Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

14 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Bupati Beni Hernedi Serah Terima Lapangan dan Sosialisasi Jargas

Senin 28 Mar 2022 06:22 WIB

Red: Gita Amanda

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyasin (Muba) melakukan Serah Terima Lapangan Pembangunan Jaringan Gas (Jargas) dan Sosialisasi Pelaksanaan Pekerjaan Pembangunan Jaringan untuk Rumah Tangga di Kecamatan Bayung Lencir Kabupaten Muba.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyasin (Muba) melakukan Serah Terima Lapangan Pembangunan Jaringan Gas (Jargas) dan Sosialisasi Pelaksanaan Pekerjaan Pembangunan Jaringan untuk Rumah Tangga di Kecamatan Bayung Lencir Kabupaten Muba.

Foto: Pemkab Muba
Kabupaten Muba merupakan salah satu daerah penghasil gas terbesar di Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, SEKAYU -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyasin (Muba) melakukan Serah Terima Lapangan Pembangunan Jaringan Gas (Jargas) dan Sosialisasi Pelaksanaan Pekerjaan Pembangunan Jaringan untuk Rumah Tangga di Kecamatan Bayung Lencir Kabupaten Muba.

Serah Terima Lapangan dan Sosialisasi Pembangunan Jargas ditandai dengan penandatanganan berita acara oleh PPK Jargas 2 Dirjen Migas Kementerian ESDM Gusrinaldi, Project Manager PT Pratiwi Putri Sulung (EPC) Sidharta, Project Manager PT Surviyor Yodya Karya Indonesia (PMC) Sanjaya dan mengetahui Plt Bupati Muba bertempat di Guest House Griya Bumi Serasan Sekate, Senin (28/3/2022).

Plt Bupati Beni menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dirjen Migas ESDM yang telah menyetujui untuk pembangunan Jargas Bumi untuk rumah tangga di Kecamatan Bayung Lencir tahap II, meliputi Desa Simpang Bayat, Desa Mendis, Desa Bangun Harjo dan Kelurahan Bayung Lencir sebanyak 2.925 Sambungan Rumah (SR).

"Setelah selesai acara serah terima ini perlu saya tekankan kepada Camat, Lurah dan Kades agar dapat membantu dalam pelaksanaan pekerjaan di lapangan sesuai dengan, keputusan Bupati Muba Nomor 151/KPTS-BAPPEDA/2020 tentang penetapan satuan tugas percepatan pembangunan infrastruktur Jargas Bumi untuk rumah tangga berserta infrastruktur pendukungnya Kecamatan Bayung Lencir Kabupaten Muba tahun 2022," ucapnya.

photo
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyasin (Muba) melakukan Serah Terima Lapangan Pembangunan Jaringan Gas (Jargas) dan Sosialisasi Pelaksanaan Pekerjaan Pembangunan Jaringan untuk Rumah Tangga di Kecamatan Bayung Lencir Kabupaten Muba. - (Pemkab Muba)
 

Ketua PMI Kabupaten Muba ini juga mengatakan, Pemkab Muba berharap pada Direktorat Jenderal Migas khususnya pada Direktur Perencanaan Infrastruktur Migas Kementerian ESDM RI sesuai dengan surat Bupati Muba nomor 600/416/BAPPEDA/2020 tanggal 27 Februari 2020,  perihal permohonan penambahan pembangunan dan perluasan Jargas Bumi sambungan rumah tangga Kecamatan Tungkal Jaya, Babat Supat yang sudah di DEED dan Kecamatan Sekayu berhubung minat masyarakat di Sekayu masih sangat banyak, tolong untuk deperluaskan lagi. 

"Kami mengusulkan sebanyak 30 ribu sambungan rumah tangga (SR) agar kiranya usulan tersebut dapat direalisasikan,  mengingat Kabupaten Muba merupakan salah satu daerah penghasil gas terbesar di Indonesia," pungkasnya.

Dikatakan PPK Jargas 2 Dirjen Migas Kementerian ESDM Gusrinaldi, setelah penandatanganan berita acara hari ini pihaknya meminta dukungan dari Pemkab Muba terkait pelaksanaan pembangunan Jargas di sejumlah sambungan rumah tangga yang ada di Kecamatan Bayung Lencir.

"Kami butuh dukungan dalam pembangunan infrastruktur Jargas ini, mulai dari proses survei lapangan, perizinan dan pengamanan selama proses pemasangan alat konstruksi Jargas. Terkait sosiaisasi,  mungkin akan kita rescedule ulang karena tidak lama lagi akan memasuki bulan suci ramadhan, takutnya mengganggu masyarakat untuk fokus beribadah, maka nanti akan kita komunikasikan lagi dengan camat, intinya kamu minta dukungan dari Pemkab Muba terkait pelaksanaan pekerjaan ini," bebernya.

Turut hadir pada audiensi tersebut, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba Drs H Yusuf Amilin, Plt Kepala Bappeda Kabupaten Muba Drs Iskandar Syahrianto, Kepala DPMPTSP Muba H Riki Junaidi AP MSi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Andi Wijaya Busro SH MHum, Kabag Sumber Daya Alam Setda Muba Oktarizal SE, Camat Bayung Lencir Muhammad Imron SSos MSi dan Kepala Dinas Kominfo Muba diwakili Kabid Komunikasi Publik Yettria SKM MSi.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile