Selasa 29 Mar 2022 06:05 WIB

Bek Man City John Stones Dipulangkan dari Timnas Inggris

Stones cedera dalam pemanasan jelang laga Inggris vs Swiss.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
John Stones dari timnas Inggris
Foto: EPA-EFE/Mike Hewitt
John Stones dari timnas Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain belakang John Stones telah kembali ke Manchester City setelah mengalami cedera saat bergabung dengan timnas Inggris untuk laga persahabatan. Bek itu cedera dalam pemanasan sebelum kemenangan atas Swiss dengan skor 2-1, akhir pekan lalu.

"John Stones telah meninggalkan kamp Inggris dan kembali ke Manchester City," demikian pernyataan FA pada Senin (28/3/2022).

Baca Juga

Stones sempat berlatih pada Senin, tapi masih merasakan sakit meskipun sudah mendapatkan lampu hijau dari dokter. Sebagai pencegahan, ia dipulangkan, seperti dikutip dari Sky Sports.

“Setelah ditarik dari starting line-up menjelang kemenangan 2-1 Sabtu melawan Swiss di Wembley, bek ini terus dipantau. Setelah sesi hari ini di tempat latihan Tottenham Hotspur, diputuskan bahwa Stones tidak akan bermain melawan Pantai Gading pada Selasa (Rabu dini hari WIB) dan telah kembali ke klubnya sebagai tindakan pencegahan," kata pernyataan tersebut.

Pelatih Inggris Gareth Southgate masih memiliki banyak pilihan bek tengah untuk laga kontra Pantai Gading, Rabu (30/3/2022) dini hari WIB. Tyrone Mings dan Harry Maguire mengincar posisi starter di Wembley setelah duduk di bangku cadangan melawan Swiss.

Bek Arsenal Ben White menggantikan Stones sesaat sebelum kick-off dalam pertandingan itu, sementara Marc Guehi dan Conor Coady juga menjadi starter untuk Three Lions.

Stones juga akan dibutuhkan City untuk pertandingan Liga Primer Inggris dan Liga Champions. City punya daftar pertandingan menumpuk sehingga butuh seluruh pemain dalam kondisi terbaik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement