Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

14 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

El-Hadji Diouf Tuding Asal Negara Buat Kontrak Salah tak Diperpanjang Liverpool

Selasa 29 Mar 2022 04:08 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Pemain Liverpool Mohamed Salah kemungkinan tak diperpanjang kontraknya di Liverpool.

Pemain Liverpool Mohamed Salah kemungkinan tak diperpanjang kontraknya di Liverpool.

Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Diouf menilai Liverpool akan memberi Salah bayaran tinggi andai ia orang Eropa.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Penyerang El-Hadji Diouf mengeklaim kewarganegaraan Mohamed Salah berada di balik kegagalan dalam pembicaraan perpanjangan kontrak dengan Liverpool. Diouf percaya the Reds tidak akan memberi Mohamed Salah kontrak terbaik seperti yang lain karena ia orang Afrika, bukan Eropa.

"Jelas bahwa Liverpool harus menerima tuntutan Salah. Jika saya Salah, saya akan bertahan di Liverpool, dia bisa menghasilkan lebih banyak uang. dia pemain terbaik di klub dengan Sadio Mane dan mereka memenangkan banyak trofi," kata Diouf kepada beIN Sports dikutip Mirror, Selasa (29/3/2022).

Baca Juga

Pesepak bola 29 tahun akan habis kontraknya pada Juni 2023. Pembicaraan perpanjangan kontrak terhenti setelah tawaran terakhir Liverpool pada Desember 2021 ditolak oleh agennya Ramy Abbas Issa.

Salah menginginkan upah sekitar 400 ribu per pekan untuk menyamai pemain dengan bayaran tertinggi di kompetisi Liga Primer Inggris. Pemain Mesir itu tidak diragukan lagi salah satu pesepak bola terbaik di dunia saat ini.

Salah top skorer Liga Inggris musim ini dengan 20 gol dan juga memberikan 10 assist. Hanya rekan setimnya di Liverpool, Trent Alexander Arnold yang membuat lebih banyak gol (11).

Diouf, yang bermain untuk Liverpool antara 2002 dan 2004, percaya mantan klubnya harus memenuhi tuntutan Salah dan terus memenangkan trofi bersama sang pemain.

"Salah berusia 30 tahun pada bulan Juni dan saya memintanya untuk bermain 4 tahun lagi dengan The Reds. Transfer ke Real Madrid berarti dia harus memulai dari awal lagi," kata Diouf.

Salah telah dikaitkan dengan kepindahan musim panas ke raksasa Spanyol Barcelona dan Real Madrid. Manajer Barcelona Xavi dikatakan bertekad untuk menandatangkan Salah sebagai penyerang utama untuk musim depan.

Tentang kewarganegaraan Salah, Diouf menambahkan ia tidak diberikan ruang yang spesial seperti layaknya para pemain asal Eropa.

"Salah harus menyadari bahwa dia adalah orang Afrika, jadi mereka tidak akan memperlakukannya seperti orang Eropa, dan mereka tidak akan memberinya kontrak terbaik seperti yang lain. Hal yang sama terjadi pada saya ketika saya masih di Liverpool. Mereka mengatakan kepada saya untuk tidak pergi ke negara saya," kata Diouf.

Terlepas dari pandangan Diouf, tidak ada bukti yang mendukung klaimnya. Sebelumnya, Salah mengatakan dia ingin menyelesaikan kariernya di Liverpool. Namun ia mengakui keputusan itu tidak ada di tangannya.

Salah saat ini diperkirakan mendapatkan bayaran sekitar 200 ribu per pound pekan di Anfield. Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne, sementara itu, dilaporkan membawa pulang 400 ribu pound per pekan dan ikon Manchester United Cristiano Ronaldo mengantongi nilai 510 ribu pound per pekan.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile