Selasa 29 Mar 2022 11:28 WIB

Diplomat di KBRI Doha Bikin Status Picu Kontroversi Soal Orang Kristen Susah Cari Kontrakan

Ada yang menuding Ali Murtado sedang mengarang cerita, ada pula yang percaya diskriminasi dialami warga Kristen.

Rep: Erik PP/ Red: Partner
.
.

JAKARTA -- Diplomat Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) yang berdinas di Kedutaan Besar Republik Indonesia (Kedubes RI) di Doha, Qatar, Ali Murtado mencicit status yang membuat gempar jagat lini masa. Melalui akun Twitter @alimurtado_id, ia membuat status tentang diskriminasi yang dialami warga Kristen oleh kaum Muslim Indonesia.

Status tersebut memicu kontroversi lantaran mendapatkan puluhan ribu respon, baik yang suka, retweet, dan ikut berkomentar menanggapi. Hanya saja, tidak ada respon lanjutan dari Ali setelah cicitannya dianggap sedang mengarang bebas oleh sebagain warganet.

"Sudah dua orang calon penyewa rumah bilang 'Maaf Pak, saya Kristen, apa Bapak berkenan?'," kata Ali memulai statusnya dikutip di Jakarta, Selasa (29/3/2022).

Ali pun kembali membagikan percakapan tersebut. Hanya saja, ia tidak menjelaskan, lokasi cerita dan siapa sosok yang dimaksud. "Baru ngeh betapa susahnya jadi non-Muslim di negeri Wakanda. Cari kontrakan pun susah. Saya langsung bilang, 'Karena bapak sudah susah payah cari kontrakan, saya kasih diskon!'," ujar Ali.

Meski begitu, ada juga akun yang menanggapi dan percaya dengan Ali. Mereka berbagi kisah jika pernah ditolak ketika ingin indekos lantaran beragama Kristen.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement