Selasa 29 Mar 2022 19:51 WIB

Ini Sebab Louis van Gaal Ingatkan Erik ten Hag agar tak melatih Man United

Van Gaal menyebut mantan klub yang dilatihnya itu adalah klub komersil.

Red: Endro Yuwanto
Mantan pelatih Manchester United (MU) Louis Van Gaal yang kini membesut timnas Belanda.
Foto: REUTERS/John Sibley
Mantan pelatih Manchester United (MU) Louis Van Gaal yang kini membesut timnas Belanda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih tim nasional (timnas) Belanda, Louis van Gaal, memperingatkan agar Erik ten Hag tidak meninggalkan Ajax Amsterdam dan melatih Manchester United (MU). Van Gaal pernah melatih Man United dari 2014 hingga 2016 dan membawa klub Inggris itu memenangi Piala FA pada musim terakhirnya sebelum dipecat.

Posisi Van Gaal akhirnya digantikan Jose Mourinho. Pelatih berusia 70 tahun itu menyebut mantan klubnya itu adalah "klub komersil. Ten Hag dikabarkan menjadi salah satu kandidat untuk menjadi pelatih MU, dengan pelatih sementara Ralf Rangnick akan melepaskan jabatannya akhir musim ini.

Baca Juga

"Erik ten Hag adalah pelatih hebat dan akan bagus untuk Manchester United," kata Van Gaal kepada wartawan menjelang laga persahabatan kandang melawan Jerman dilansir Reuters, Selasa (29/3/2022). "Namun, Manchester United adalah klub komersial, jadi itu pilihan yang sulit bagi seorang pelatih."

Van Gaal menyarankan ten Hag lebih baik pergi ke klub sepak bola lainnya. "Saya tidak akan menasihatinya, dia akan memanggil saya sendiri. Namun, dia harus memilih klub sepak bola dan bukan klub komersial."

Ten Haag, pelatih berusia 52 tahun, itu ditunjuk oleh Ajax pada musim 2017/2018. Ia sukses membawa Ajax meraih gelar Liga Belanda pada 2019 dan 2021, serta mencapai semifinal Liga Champions pada musim 2019.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement