Selasa 29 Mar 2022 22:35 WIB

IPB University Terima  2.041 Calon Mahasiswa Baru Jalur SNMPTN

Sebanyak 555 orang merupakan pendaftar Kartu Indonesia Pintar (KIP)-Kuliah.

Red: Irwan Kelana
Kampus IPB University.
Foto: Dok IPB University
Kampus IPB University.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- IPB University menerima 2.041 calon mahasiswa baru (camaba) program Sarjana melalui Jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).  Total pendaftar SNMPTN 2022 ke IPB University sebanyak 16.244 peserta.

Dari angka camaba yang diterima tersebut, sebanyak 555 orang merupakan pendaftar Kartu Indonesia Pintar (KIP)-Kuliah. Hasil seleksi  jalur SNMPTN ini diumumkan Selasa, 29 Maret 2022 pukul 15.00 WIB.

Wakil Rektor bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan IPB University, Dr Drajat Martianto menyampaika,  pada tahun ini IPB University menerima mahasiswa baru melalui jalur penerimaan yaitu SNMPTN, Ujian Tulis Berbasis Komputer-Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN), dan jalur Mandiri.

“Untuk jalur Mandiri, IPB membuka melalui Seleksi Masuk (SM) IPB (dulu bernama Ujian Tulis Mandiri Berbasis Komputer/UTMBK), jalur Prestasi Internasional dan Nasional (PIN), jalur Ketua OSIS, jalur Beasiswa Utusan Daerah (BUD), jalur Kelas Internasional dan jalur Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri Wilayah Barat (SMM PTN Barat),” kata Dr Drajat Martianto dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Bagi calon mahasiswa baru yang dinyatakan diterima di IPB University melalui jalur SNMPTN 2022, dapat segera menyiapkan dokumen registrasi online yang sudah ditentukan dalam surat pengumuman rektor yang diunduh pada  laman registrasi.admisi.ipb.ac.id. Selanjutnya   mengunggahnya pada laman registrasi.admisi.ipb.ac.id mulai tanggal 4 - 9 April 2022. Jika ada kesulitan bisa kontak halo.admisi.ipb.ac.id.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement