Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

 

8 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Brigjen Iwan Setiawan Ditunjuk Jabat Danjen Kopassus

Selasa 29 Mar 2022 22:31 WIB

Rep: Flori Sidebang/ Red: Muhammad Hafil

Brigjen Iwan Setiawan Ditunjuk Jabat Danjen Kopassus. Foto:    Brigjen TNI Iwan Setiawan (depan)

Brigjen Iwan Setiawan Ditunjuk Jabat Danjen Kopassus. Foto: Brigjen TNI Iwan Setiawan (depan)

Foto: Dok. Puspen TNI
Danjen Kopassus dijabat Iwan Setiawan.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menunjuk Brigjen TNI Iwan Setiawan sebagai Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) yang baru. Iwan akan menggantikan Mayjen TNI Widi Prasetijono.

 

Mayjen Widi dipercaya menjabat Panglima Kodam IV/Diponegoro menggantikan Mayjen Rudianto yang ditunjuk sebagai Inspektur Jenderal TNI Angkatan Darat (Irjenad).

Baca Juga

Hal ini tertuang dalam Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/271/III/2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia. Surat keputusan ini ditandatangani oleh Kepala Sekretariat Umum Brigjen TNI Edy Rochmatullah pada 25 Maret 2022.

"Terkait mutasi jabatan perwira tinggi di lingkungan TNI Angkatan Darat, termasuk di antaranya Danjen Kopassus memang benar adanya," kata Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna, Selasa (29/3).

Namun, sambung dia, mutasi tersebut merupakan hal yang wajar. "Karena diperlukan regenerasi dan pola pembinaan karier prajurit TNI AD," ujarnya.

Tatang menambahkan, hingga kini belum dilakukan serah terima jabatan (sertijab) Danjen Kopassus. "Release terkait akan kami sampaikan setelah pelaksanaan sertijab," tutur dia.

Adapun saat ini, Iwan bertugas sebagai Wakil Asisten Latihan Kepala Staf Angkatan Darat (Waaslat KSAD) Bidang Kerja Sama Militer (Kermamil).

Untuk diketahui, ini merupakan pergantian jabatan Danjen Kopassus yang ketiga kalinya dalam kurun waktu empat bulan terakhir. Sebelumnya, Mayjen TNI Mohamad Hasan digantikan oleh Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa pada November 2021. Kemudian, Widi ditunjuk menggantikan Teguh memimpin Korps Baret Merah tersebut pada akhir Januari 2022.

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile