Rabu 30 Mar 2022 09:29 WIB

Infografis Efektivitas Vaksin Ketiga Sinovac bagi Lansia

Lansia adalah kelompok yang rentan hingga penting untuk mendapat booster.

Red: Indira Rezkisari
Foto: Republika
Vaksinasi lansia

REPUBLIKA.CO.ID, Studi menyebutkan pemberian tiga dosis vaksin CoronaVac dari Sinovac dapat memberikan perlindungan yang optimal bagi lansia berusia 60 tahun ke atas. Temuan didapatkan dari sebuah studi independen yang dilakukan oleh peneliti University of Hong Kong.

* Studi menemukan pemberian tiga dosis vaksin CoronaVac dapat mencegah kematian atau sakit berat terkait Covid-19 pada lansia berusia 60 tahun.

Baca Juga

* Efektivitas booster Sinovac tidak jauh berbeda dari vaksin Pfizer-BioNTech.

* Pemberian tiga dosis vaksin CoronaVac dalam mencegah sakit berat terkait Covid-19 pada lansia berusia 60 tahun ke atas dengan efektivitas 97,9 persen, sedangkan vaksin Pfizer-BioNTech 98 persen.

* Efektivitas vaksin CoronaVac dalam mencegah kematian terkait Covid-19 dalam kelompok tersebut adalah 98,3 persen, sedangkan vaksin Pfizer-BioNTech 98,1 persen.

* Dua dosis vaksin CoronaVac juga dapat memberikan perlindungan yang signifikan dari risiko sakit berat dan kematian terkait Covid-19. Tingkat efektivitas vaksin CoronaVac dalam mencegah sakit berat adalah 72,2 persen, sedangkan vaksin Pfizer-BioNTech adalah 89,6 persen.

* Dua dosis vaksin CoronaVac efektif mencegah kematian 77,4 persen, sedangkan vaksin Pfizer-BioNTech sebesar 92,3 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement