Rabu 30 Mar 2022 10:40 WIB

Zendaya Makeup Sendiri Saat Hadiri Oscar 2022

Riasan Zendaya saat menghadiri Oscar 2022 menggunakan jenama kosmetik Lancome.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Zendaya saat tampil di Oscar 2022.
Foto: Instagram @zendaya
Zendaya saat tampil di Oscar 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Zendaya menghadiri ajang Piala Oscar atau Academy Awards ke-94 di Hollywood, California, Ahad (27/3/2022) silam. Untuk acara bergengsi tersebut, pemeran serial drama "Euphoria" itu merias wajahnya sendiri.

Perempuan 25 tahun itu bercerita mengenai dandanannya lewat unggahan di "Instagram Stories". Dia mengunggah foto karpet merah lengkap dengan keterangan soal penampilannya. "Sesekali aku melakukan iramaku sendiri," ujar Zendaya.

Baca Juga

Keseluruhan riasan wajah Zendaya yang dewy dihadirkan menggunakan jenama kosmetik Lancôme. Zendaya kebetulan merupakan brand ambassador untuk merek tersebut, sehingga dia tak ragu memakai produknya.

Riasan pipi berwarna perunggu, pemulas bibir nude yang mengilap, dan eyeshadow bernuansa perak membuat wajah Zendaya yang unik kian menonjol. Malam itu, padu-padan busana yang dia pakai juga mengesankan.

Bintang film Spider-Man: No Way Home itu mengenakan rok custom payet Valentino Haute Couture yang dipadukan dengan blus dari luxe label. Tampilannya disempurnakan dengan perhiasan gemerlap dari Bulgari, berupa tumpukan gelang berlian beserta kalung berlian.

Untuk menata rambutnya, Zendaya memilih melibatkan penata rambut profesional Antoinette Hill. Hill menyulap rambut Zendaya menjadi glamor menggunakan Hidden Crown Original Clip Ins, dengan warna yang disesuaikan menggunakan BlondeLife Powder Lightener dari Joico.

Penambahan volume rambut Zendaya dimungkinkan dengan produk T3 AireBrush Duo. Guna menambah kehalusan dan kilau rambut, Hill mengoleskan TRESemmé Keratin Shine Serum dari akar hingga ujung rambut sang bintang.

"Kami memutuskan untuk menggunakan sapuan lembut ini karena kami merasa ini sangat glamor dan bergaya Hollywood. Ini juga menonjolkan fitur indah Zendaya," ungkap Hill, dikutip dari laman People, Rabu (30/3/2022).

Pada 2019, Zendaya menjadi duta untuk Lancôme beserta produk wewangian merek tersebut, Idôle. Kala itu, dia menyampaikan kesenangannya bereksperimen untuk berbagai penampilan di karpet merah.

Tentu percobaan Zendaya tidak selalu berhasil. Terkadang dia kaget melihat fotonya di karpet merah dan menganggap dirinya terlihat seperti hantu. Itu membuat Zendaya tahu bagian mana yang perlu diperbaiki.

"Ini benar-benar tentang mencoba, gagal, dan mencoba lagi. Seiring waktu, belajar merias wajah adalah tentang mengambil teknik dan produk yang berbeda dari sosok yang saya sukai," kata Zendaya kala itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement