Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

10 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

PetnPop Kini Bisa Diakses dari Ponsel Android dan iOS

Rabu 30 Mar 2022 10:53 WIB

Red: Agung Sasongko

Petnpop kini bisa diakses di ponsel android dan ios.

Petnpop kini bisa diakses di ponsel android dan ios.

Foto: www.freepik.com.
Penggunaan smartphone di masyarakat sudah menjadi kebutuhan utama.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- PetnPop meluncurkan versi aplikasi mobile yang memungkinkan pengguna bisa menginstal dan mengakses aplikasi dari telepon seluler Android dan iOS.

Peluncuran versi terbaru aplikasi PetnPop ini bertujuan untuk memberi kemudahan pemilik toko hewan peliharaan dalam menjalankan bisnis, setelah sebelumnya hanya bisa diakses melalui perangkat tablet khusus.

Baca Juga

"Penggunaan smartphone di masyarakat sudah menjadi kebutuhan utama, oleh karena itu kami beradaptasi dengan situasi untuk memudahkan para pemilik pet shop dalam mengelola dan memantau bisnis mereka kapan pun dan di mana pun,” kata Head of Business PetnPop Fanji dalam keterangan tertulisnya, Rabu (30/3/2022). 

Versi aplikasi mobile PetnPop sudah dapat diunduh langsung melalui App Store dan Play Store. Selanjutnya, para pebisnis toko hewan peliharaan sudah bisa menikmati berbagai fitur yang tersedia, seperti pencatatan transaksi, perhitungan laba-rugi, pengelolaan database dan ketersediaan barang, pengaturan jadwal booking pelanggan, dan pencatatan rekam medis hewan peliharaan pelanggan.

Terdapat pula fitur laporan keuangan, sehingga pembukuan harian yang biasanya memakan waktu dapat dilakukan secara lebih cepat dan akurat.

Fanji optimistis inovasi aplikasi mobile dari PetnPop ini makin memudahkan pengembangan bisnis toko hewan peliharaan. 

Para pemilik usaha menjadi lebih mudah mengontrol usaha dan berkomunikasi dengan pelanggan. Pengelolaan database juga diklaim akan lebih baik sehingga dapat memunculkan strategi dan promosi yang lebih tepat sasaran.

Salah satu pelaku bisnis toko hewan peliharaan Sandy Wijaya mengaku semakin mudah dalam mengelola bisnis setelah menggunakan aplikasi PetnPop.

“Setelah saya menggunakan PetnPop, saya bisa tahu lebih detail dan akurat seberapa besar untung yang saya dapatkan dari pet shop saya. Apalagi, saya tidak perlu ke pet shop saya untuk melakukan penghitungan, sekarang sudah bisa diakses di smartphone saya,” kata pemilik Grande Pet Zone itu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile