Rabu 30 Mar 2022 18:07 WIB

Pembina Roumah Wakaf Uji Hafalan Santri 30 Juz Bersanad

Syaikh Al Mahdi Al Yamani: Menghafal Alquran itu mudah.

Red: Irwan Kelana
Markaz Takhasus Tahfidz Luqman Al Hakim Pesantren Hidayatullah Surabaya menggelar Wisuda Tahfidz Haflah Takrim Hufadz 2022 dan pemberian ijazah Sanad Alquran 30 Juz riwayat Hafz An Ashim di Masjid Aqshal Madinah Kampus Utama Hidayatullah Surabaya,  Rabu (30/3).
Foto: Dok Pesantren Hidayatullah Surabaya
Markaz Takhasus Tahfidz Luqman Al Hakim Pesantren Hidayatullah Surabaya menggelar Wisuda Tahfidz Haflah Takrim Hufadz 2022 dan pemberian ijazah Sanad Alquran 30 Juz riwayat Hafz An Ashim di Masjid Aqshal Madinah Kampus Utama Hidayatullah Surabaya, Rabu (30/3).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA --  Markaz Takhasus Tahfidz Luqman Al Hakim Pesantren Hidayatullah Surabaya menggelar Wisuda Tahfidz Haflah Takrim Hufadz 2022  dan pemberian Ijazah Sanad Alquran 30 Juz Riwayat Hafs An Ashim oleh Syaikh Al Mahdi Al Yamani. Kegiatan  itu diadakan di Masjid Aqshal Madinah Kampus Utama Hidayatullah Surabaya,  Rabu (30/3) pagi pukul 07.30 hingga 11.00 WIB.

Acara wisuda tahfidz ini diikuti oleh 117  santri putra dengan tiga kategori. Rinciannya:  sebanyak 4 santri dengan kategori  hafalan 30 juz, 54 santri putra SMP-SMA kelas Takhasus dengan kategori hufadz 5, 10, 15 dan 25 juz dan sebanyak 59 santri SMP-SMA Boarding dan Full Day School dengan kategori huffadz 1 hingga 5 juz. 

Di  antara nama yang sudah selesai menghafalkan Alquran 30 juz mutqin adalah Muhammad Fauzi AM, Addien Erlang dan dua santri lainnya telah selesai menghafal Alquran 30 Juz Bersanad serta menerima Ijazah Sanad Riwayat Hafs An Ashim yaitu Muhammad Armansyah Fadhil dan Muhammad Faizun. 

Dalam sambutannya,  Ustadz Samsudin selaku ketua Badan Pengurus Pesantren Hidayatullah Surabaya sangat mengapresiasi para santri yang telah menuntaskan hafalannya.