Rabu 30 Mar 2022 18:12 WIB

Ahmad Dhani Ungkap Alasan Pilih Ello Isi Vokal Lagu Baru Dewa 19

Ahmad Dhani Ungkap Alasan Pilih Ello Isi Vokal Lagu Baru Dewa 19

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Launching lagu baru Dewa 19 feat Ello
Launching lagu baru Dewa 19 feat Ello

VIVA – Tahun 2022 ini jadi momen bergeliat kembali karya anyar dari band legendaris Tanah Air, Dewa 19. Usai vakum meluncurkan hits baru sejak 2010 silam, grup musik asal Surabaya itu pun bersiap memuaskan lagi dahaga para baladewa dengan single paling gres mereka.

Hal itu pun diungkapkan Dewa 19 saat konferensi pers launching lagu baru mereka berjudul "Juliette" pada Rabu 30 Maret 2022 di salah satu cafe ternama di bilangan Kemang, Jakarta Selatan.

Ditegaskan oleh sang maestro Ahmad Dhani, peluncuran single anyar tersebut pun menandai selebrasi 3 dekade Dewa 19 berkarya yang terhitung dari debut album '19' pada 1992 silam, serta 12 tahun tanpa mengeluarkan lagu baru.

Dengan semangat dan tampilan yang lebih segar, Dewa 19 pun tak ragu untuk dengan menambahkan energi baru, Ello, sebagai vokalis untuk melengkapi formasi terkini.

"Lagu ini launching lagu baru Dewa 19 'Juliette' setelah 12 tahun vakum bikin lagu baru, walaupun sebenarnya gak baru-baru amat," ungkap Ahmad Dhani kepada para awak media soal lagu baru Dewa 19. 

"Lagu ini dibuat pada tahun 2010 lalu, dan sudah di take vokal dan dinyanyikan sama Once tapi gagal tayang, dinyanyikan Virzha gagal tayang, akhirnya sekarang dinyanyikan oleh Ello," lanjutnya.

Lantas mengapa Dewa 19 baru di tahun 2022 ini memilih untuk meluncurkan lagu "Juliette" saat ini dengan diisi vokal oleh seorang Ello?

"Ya karena baru ketemu Ello dan kebetulan Ello-nya available, sekalian kayak jodoh-jodohan lah. Kebetulan juga suaranya cocok dengan Dewa, sehingga sekarang kita punya single baru dengan lagu baru, bukan lagu aransemen ulang," tegas Ahmad Dhani.

Dengan formasi band yang terus dinamis, hal ini membuktikan bahwa Dewa 19 mempunyai fondasi konsistensi yang kuat dalam berkarya.

Bagi masing-masing penggemar Dewa 19 dan Ello, formasi baru ini sudah penah terjadi pada konser virtual Dewa 19 di tahun 2021 lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement