Rabu 30 Mar 2022 22:09 WIB

Ratusan Petani Garam Sumenep Minta Erick Thohir Nyapres di 2024

Keberhasilan Erick menjadi Menteri BUMN jadi alasan petani garam mendukungnya.

Red: Karta Raharja Ucu
Ratusan Petani Garam di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur (Jatim) mendeklarasikan mendukung Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju di Pilpres 2024.
Foto: dok petani garam
Ratusan Petani Garam di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur (Jatim) mendeklarasikan mendukung Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju di Pilpres 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, SUMENEP -- Ratusan Petani Garam di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur (Jatim) mendeklarasikan mendukung Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju di Pilpres 2024. Keberhasilan di BUMN menjadi alasan petani garam Sumenep melihat Erick Thohir Indonesia menjadi presiden.

Track record-nya yang jelas dan pengalamannya sebagai menteri, tentu kami tidak ingin Pak Erick Thohir hanya berjuang sebagai menteri. Tapi juga melanjutkan perjuangan menjadi pemimpin Indonesia sebagai Presiden Indonesia periode 2024-2029,” ujar Koordinator Petani Garam Sumenep, Sunarto Wiyono, di Kalianget, Sumenep, Selasa (29/03/2022).

Di bawah kendali Erick Thohir, Kementerian BUMN memang terus mencatatkan sejumlah prestasi dan meraih pencapaian positif. Di antaranya berhasil meningkatkan laba bersih BUMN dari Rp 13 triliun menjadi Rp 90 triliun, serta terus melahirkan program dan kebijakan yang memiliki keberpihakan kepada masyarakat kecil di seluruh Indonesia, terlebih untuk petani garam itu sendiri.

“Petani Garam Sumenep melihat, Bapak Erick Thohir adalah pemimpin yang telah membuktikan kinerjanya untuk berpihak kepada petani. Melalui program-program yang berpihak kepada petani untuk mewujudkan kemandirian pangan Indonesia,” ucap dia.

Seperti diketahui, keberpihakan kepada petani garam tersebut diwujudkan langsung oleh Erick Thohir lewat program dan kebijakannya. Seperti hilirisasi sumber daya alam (SDA), hingga ke pembentukan BUMN khusus pangan, yang memiliki dampak positif bagi kesejahteraan seluruh petani, termasuk petani garam.

“Kita melihat banyak figur calon pemimpin masa depan Indonesia. Tapi tampaknya kesungguhan kinerja untuk berpihak kepada petani garam hanya dibuktikan oleh sosok yang kita berikan dukungan pada hari ini, yakni Bapak Erick Thohir,” jelas Sunarto.

Indikator-indikator tersebut  meyakini Sunarto, untuk menginisiasi dukungan para petani garam di Sumenep. Dengan bergabung bersama Konco Erick Thohir, petani garam akan menjadi mesin penggerak untuk mengajak masyarakat untuk memberikan dukungan kepada Erick Thohir di Pilpres 2024.

“Kami Petani Garam dari seluruh Sumenep bergabung bersama Konco Erick Thohir, berjuang bersama, mengajak masyarakat Jawa Timur mendukung Bapak Erick Thohir untuk bisa maju pada Pilpres 2024,” kata Sunarto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement