Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

 

20 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Seri Reguler IBL 2022 Selesai tanpa Kasus Covid-19

Rabu 30 Mar 2022 16:14 WIB

Red: Israr Itah

Guard Dewa United Surabaya Xaverius Prawiro mengoper bola saat berhadapan dengan pelita Jaya Bakrie Jakarta dalam laga terakhir seri reguler IBL Tokopedia 2022 di Hall Basket Senayan, Jakarta, Rabu (30/3/2022) malam.

Guard Dewa United Surabaya Xaverius Prawiro mengoper bola saat berhadapan dengan pelita Jaya Bakrie Jakarta dalam laga terakhir seri reguler IBL Tokopedia 2022 di Hall Basket Senayan, Jakarta, Rabu (30/3/2022) malam.

Foto: IBL Indonesia/Hari Purwanto
Babak playoff IBL 2022 akan digelar pada Agustus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Babak reguler kompetisi basket IBL Tokopedia 2022 akhirnya rampung setelah berlangsung dari 3 Maret sampai 30 Maret. Laga Pelita Jaya Bakrie Jakarta kontra Dewa United Surabaya menjadi gim penutup di Hall Basket Senayan, Jakarta, Rabu (30/3/2022).

 

Sebanyak 132 pertandingan digelar dalam sistem bubble selama 29 hari. Semua berlangsung lancar tanpa kendala berarti. Ini disyukuri Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah. 

Baca Juga

"Lebih menggembirakan adalah tanpa kasus Covid-19 dan antusiasme tinggi dari para penonton,” kata Junas dikutip dari laman resmi IBL pada Rabu malam.

Junas menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh tim serta pemain yang berjuang tanpa patah semangat. Ia menyanjung pengorbanan mereka meninggalkan keluarga dan kerabat selama sebulan penuh untuk berada dalam gelembung IBL.

“Kita telah membuktikan bahwa bersama kita bisa, #StrongTogether,” ujar Junas.

IBL juga gembira dengan sengitnya pertarungan pada babak reguler yang diikuti 16 tim. Banyak pertandingan pertandingan ketat, menurut Junas,  membuktikan makin merata dan tersebarnya kekuatan klub-klub peserta IBL tahun ini. IBL juga semakin memperkuat sajian-sajian sportaintment.

Kini IBL Tokopedia 2022 akan menapak pada babak play off yang akan diikuti delapan tim terbaik pada bulan Agustus mendatang. Dipastikan laga-laga tersebut bakal semakin seru. Delapan tim yang berhak ke babak playoff adalah Pelita Jaya Bakrie, Satria Muda Pertamina, Prawira Bandung, NSH Mountain Gold Timika, West Bandits Combiphar Solo, Dewa United Surabaya, Amartha Hangtuah dan RANS PIK Basketball.

“Sampai jumpa di bulan Agustus. Mari tetap kita jaga #LigaKita dengan disiplin tinggi,” kata Junas.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile