Kamis 31 Mar 2022 06:16 WIB

Truk Boks Terbakar di Tol Purbaleunyi Arah Cileunyi

Satu unit truk boks terbakar di lajur satu Tol Purbaleunyi arah Cileunyi pada Kamis.

Red: Bilal Ramadhan
Satu unit truk boks terbakar di lajur satu Tol Purbaleunyi arah Cileunyi pada Kamis (31/3/2022).
Foto: Meiliza Laveda
Satu unit truk boks terbakar di lajur satu Tol Purbaleunyi arah Cileunyi pada Kamis (31/3/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sebuah truk boks terbakar di lajur satu atau lajur kiri jalan Tol Purbaleunyi KM 85+200 arah Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Kamis dini hari (31/3/2022).

Kebakaran yang melanda truk boks di ruas Jatiluhur KM 85+200 arah Cileunyi pada 00.20 WIB itu sudah ditangani petugas, tulis PT Jasa Marga dalam akun Twitternya yang dipantau dari Jakarta, Kamis dini hari.

Pada pukul 00.36 WIB, kendaraan naas itu dalam proses pendinginan di lajur 1-bahu luar atau kiri. PT Jasa Marga tidak menjelaskan apakah ada korban, penyebab kebakaran, maupun tingkat kerusakan kendaraan akibat peristiwa tersebut.

Dalam akun Twitternya, PT Jasa Marga juga menginformasikan perihal pemasangan beton penyangga (girder) kereta cepat di lajur 1/kiri Tol Purbaleunyi, Cileunyi KM 146 arah Jakarta sehingga pengendara yang melintas diminta untuk hati-hati.

Di tempat terpisah, Jasa Marga juga mencatat kecelakaan sebuah truk fuso di ruas Tol Jatiwarna KM 38+500 arah Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat, pada pukul 01.00 WIB. Petugas sudah menangani kecelakaan tersebut di lajur darurat atau kiri dengan memindahkan muatan kendaraan berat itu.

Melalui akun Twitternya, PT Jasa Marga mengingatkan para pengemudi untuk menghindari penggunaan telepon seluler saat menyetir dan segera beristirahat di "rest area" bila lelah dan mengantuk.

Kecelakaan lalu lintas masih kerap terjadi di Tanah Air. Kepolisian Republik Indonesia mencatat angka kecelakaan lalu lintas selama Operasi Lilin 2021 naik sebesar 31 persen dibandingkan dengan operasi yang sama pada 2020.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement