Kamis 31 Mar 2022 09:36 WIB

Rumah Zakat Berikan Pengobatan Gratis untuk Asyifa di Pekanbaru

Selain mendapatkan fasilitas kesehatan gratis, juga mendapatkan bantuan ekonomi

Red: Gita Amanda
Selain mendapatkan fasilitas kesehatan gratis, Nella juga mendapatkan bantuan ekonomi lainnya dari Rumah Zakat.
Foto: Rumah Zakat
Selain mendapatkan fasilitas kesehatan gratis, Nella juga mendapatkan bantuan ekonomi lainnya dari Rumah Zakat.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Klinik Cita Sehat Pekanbaru tepatnya pada pukul 10.00 Wib kedatangan seorang member bernama Nella Agustin (32 tahun) yang membawa 3 orang anaknya yang masih kecil bernama Dzaky (10), Asyifa (7) dan Adzka (3). Ia berniat ingin memeriksakan Asyifa ke klink karena sudah seminggu mengalami batuk dan pilek, serta nafsu makan yang berkurang.

Menurut penuturan ibunya, di rumah mereka tidak ada yang menunggu sehingga ia terpaksa membawa semua anaknya dalam satu kendaraan yang di antar oleh suaminya. Suaminya bekerja sebagai supir angkutan umum, di sela kesibukannya mencari penumpang ia meluangkan waktu untuk mengantar anak keduanya yang sedang demam sudah seminggu lamanya. Sebagai seorang ibu, Ia sangat khawatir melihat anaknya yang sedang sakit, sehingga ia membawa anaknya untuk di periksa oleh dokter.

Baca Juga

Setelah pendaftaran dan di periksa, dokter pun menyampaikan untuk tidak terlalu khawatir dan menyarankan mereka untuk membuatkan makanan yang di sukai anak supaya selera makannya bertambah walaupun makanan yang masuk tidak terlalu banyak, dokter pun memberikan obat batuk dan pilek khusus anak supaya segera pulih. Nella Agustin ini adalah member yang sudah terdaftar di klinik Cita sehat selama bertahun-tahun lamanya, sehingga biaya berobat anaknya gratis. Selain mendapatkan fasilitas kesehatan gratis, ia juga mendapatkan bantuan ekonomi lainnya dari Rumah Zakat.

“Saya sangat berterima kasih sekali kepada Rumah Zakat dan Klinik Cita Sehat, dengan adanya layanan ini, saya sangat terbantu apalagi pada musim pandemi seperti sekarang ini. Petugas kesehatan di klinik ini sangat-sangat ramah dan baik. Semoga rumah zakat dan Klinik Cita Sehat semakin Berjaya dan berkembang supaya semakin banyak penerima manfaat lainnya yang di bantu,” ujar Nella.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement