Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

20 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Readezvous, Ajang Baru Bagi Para Pencinta Buku Kumpul dan Belanja

Kamis 31 Mar 2022 08:02 WIB

Rep: Readezvous! Temu Baca/ Red: Partner

.

.

Titik awal even bazar buku, hadirkan bacaan ORI menjelang Ramadhan

Bazar buku Readezvous (baca ridevu). Hadirkan buku-buku Ori dari penulis bestseller. 
Bazar buku Readezvous (baca ridevu). Hadirkan buku-buku Ori dari penulis bestseller.

Jakarta, 30 Maret 2022. Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1443, Republika Penerbit hadirkan bazar buku Readezvous! Temu Baca. Kegiatan pameran ini sudah berlangsung dari 28 Maret dan akan berakhir pada 8 April 2022. Ragam buku baru dan bestseller bisa didapatkan dengan diskon besar. Bahkan pengunjung bisa mendapatkan buku dengan harga spesial. “Kami berikan diskon up to 80% di pameran Readezvous! yang baru pertama kali diselenggarakan. Kami tawarkan juga buy 1 get 3,” jelas M. Natsir selaku penanggung jawab kegiatan.

Pameran berlangsung dengan konsep hybrid, menggabungkan even offline dan online. Bazar offline berlangsung di halaman parkir kantor Republika Penerbit, jl. Kavling Polri Blok I no. 65, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Sementara onlinenya bekerja sama dengan Shopee.

Bagi Republika Penerbit kegitan ini menjadi titik awal penyelenggaraan even bazar. Ke depannya diharapkan akan hadir even-even seperti ini baik diselenggarakan sendiri oleh penerbit ataupun bekerja sama dengan lembaga.

“Readezvous! Temu Baca merupakan even yang dirancang untuk menjadi ajang berkumpul dan berbelanja para pecinta buku. Kami berharap Readezvous! Temu Baca menjadi titik kumpul para bibliophile, bibliomania, omnilegent, tsundoku ataupun sebutan lainnya untuk para pecinta buku,” kata Surya Darma Putra, Kepala Promosi Republika Penerbit.

Lebih lanjut Surya menjelaskan bahwa Readezvous! (dibaca ridevu) terdiri dari dua suku kata, read dan rendezvous, yang bermakna temu baca. Kata read berasal dari Bahasa Inggris yang berarti baca. Begitu juga dengan rendezvous (dibaca randevu) yang bersumber dari bahasa Prancis rendez-vous. Kata ini bermakna pertemuan. Orang Inggris sering menyebut rendezvous point sebagai tempat pertemuan. Rendezvous ini sudah ada dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) dan cukup populer penggunaannya, dengan makna: tempat bertemu.

Readezvous! Temu Baca merupakan even yang dirancang untuk menjadi ajang berkumpul dan berbelanja para pecinta buku. Saat pandemi covid-19, kita diharuskan untuk menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Pasti ada kerinduan untuk bisa mengunjungi dan berbelanja di even pameran atau bazar buku dan menghadiri acara-acara bedah buku. “Kami berharap Readezvous! Temu Baca dapat menjadi obat pereda rindu para pecinta buku yang haus akan karya sastra terbaik dari penulis lokal maupun internasional,” jelas Surya.

sumber : https://temubaca.republika.co.id/posts/91220/readezvous-ajang-baru-bagi-para-pecinta-buku-kumpul-dan-belanja
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile