Kamis 31 Mar 2022 16:22 WIB

Livescore Liga 1: Babak Pertama, PSS Unggul 1-0 dari Persija

gol PSS diciptakan Dave Mustain melalui tendangan penalti.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Imbang Melawan Madura United. Pemain PSS Dave Mustain  (kanan) mengoper bola pada lanjutan Liga 1 melawan Madura United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Ahad (29/9/2019).
Foto: Republika/ Wihdan
Imbang Melawan Madura United. Pemain PSS Dave Mustain (kanan) mengoper bola pada lanjutan Liga 1 melawan Madura United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Ahad (29/9/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta tertinggal lebih dulu saat menghadapi PSS Sleman pada laga pamungkas Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Kamis (31/3/2022) sore WIB. Berdasarkan livescore Liga 1 pengamatan Republika.co.id, PSS unggul 1-0 melalui gol yang diciptakan Dave Mustain melalui tendangan penalti.

PSS Sleman memberikan inisiatif serangan ke lini pertahanan Persija sejak menit awal pertandingan. Skuad asuhan I Putu Gede yang terancam degradasi terus menggempur pertahanan Persija untuk mencari keunggulan lebih dulu.

PSS akhirnya mendapat hadiah penalti di menit ketiga ketika Wander Luiz dilanggar oleh Maman Abdurrahman di area terlarang dengan tarikan ketika melakukan duel udara. Dave Mustain yang mengeksekusi tendangan dari titik putih berhasil membawa PSS unggul 1-0.

Persija menciptakan peluang di menit ke-16 saat Syahrian Abimanyu men dapatkan ruang tembak dari luar kotak penalti. Syahrian melakukan percobaan tembakan jarak jauh dengan kaki kirinya. Tapi arah bola masih meleset tipis dari sisi kiri gawang PSS.

PSS terus menciptakan peluang ke gawang Persija untuk menambah keunggulan. Beberapa peluang dimiliki oleh Wander Luiz dan Dave tapi belum ada yang berhasil dikonversi menjadi gol. Sementara itu, Persija masih kesulitan menembus pertahanan PSS.

Kedua tim sama-sama berjuang dengan saling jual beli serangan di waktu yang tersisa. Tapi tidak ada peluang yang berhasil dimaksimalkan menjadi gol hingga turun minum. Skor bertahan 1-0 untuk PSS di babak pertama.

Susunan pemain kedua tim:

Persija: Adixi Lenzivio, Ilham Rio Fahmi, Maman Abdurrahman, Rangga Widiansyah, Tony Sucipto, Braif Fatari, Dony Tri Pamungkas, Ichsan Kurniawan, M Rafli Mursalim, Riko Simanjuntak, Syahrian Abimanyu.

Pelatih: Sudirman

PSS: Miswar Saputra, Aaron Evans, Bagus Nirwanto, Mario Maslac, Derry Rachman, M kanu, Dave Mustaine, Irkham Zahrul Mila, Kim Jeffrey Kurniawan, Riki Dwi, Wander Luiz.

Pelatih: I Putu Gede

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement