Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

 

20 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Wagub Kaltim Apresiasi Rakornas Dukung IKN di Balikpapan

Kamis 31 Mar 2022 10:40 WIB

Red: Muhammad Hafil

Wagub Kaltim Apresiasi Rakornas Dukung IKN di Balikpapan

Wagub Kaltim Apresiasi Rakornas Dukung IKN di Balikpapan

Foto: Dok Republika
Koordinasi suksesnya pembangunan IKN diperkuat Kemendagri.

REPUBLIKA.CO.ID, BALIKPAPAN -- Pemindahan Ibu Kota Nusantara (IKN) ke Kalimantan Timur menjadi isu strategis yang dibahas dalam berbagai kesempatan. Tidak terkecuali dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Umum dan Dukungan Sukses Pembangunan IKN Tahun 2022, yang diinisiasi Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Ditjen Polpum) Kementerian Dalam Negeri di Mahakam Ballroom Swissbel Hotel Balikpapan, Selasa (29/3/2022). 

 

Melalui forum ini, Wakil Gubernur Kaltim  Hadi Mulyadi menyampaikan, penegasan Kaltim bahwa pemerintah daerah maupun masyarakatnya mendukung sepenuhnya pemindahan IKN yang sudah dimulai tahapan pembangunannya sejak prosesi pengisian tanah dan air dari 34 provinsi ke dalam Kendi Nusantara oleh Presiden Joko Widodo bersama menteri terkait dan gubernur se-Indonesia di titik nol IKN Nusantara pada 15 Maret 2022 lalu. 

Baca Juga

“Seribu persen kami siap. Insya Allah Kaltim dari dulu sampai sekarang siap membantu terwujudnya IKN. Tentunya dengan dukungan yang kondusif sosial dan politik,” tegas Hadi dihadapan peserta Rakornas. 

Hadi menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas pelaksanaan rakornas ini di kaltim 

"Pak Bahtiar tidak salah menjadikan Balikpapan sebagai tempat pertemuan karena di Kaltim ada tiga ibukota, Samarinda ibukota kalimantan timur, Balikpapan ibukota Kalimantan, Penajam Paser Utara Ibukota Negara" ujar Hadi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile