Kamis 31 Mar 2022 19:15 WIB

Rumah Zakat Salurkan Gerobak UMKM dan Bantuan Modal Usaha

Program ini bertujuan untuk memberikan kemudahan dan bantuan kepada para pelaku usaha

Red: Gita Amanda
Rumah Zakat memberikan bantuan gerobak.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat memberikan bantuan gerobak.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Senin (29/3/2022), Rumah Zakat salurkan Gerobak UMKM dan modal usaha kepada salah satu warga desa berdaya Sukasari Kecamatan Arahan, Kabupaten Indramayu. Program ini bertujuan untuk memberikan kemudahan dan bantuan kepada para pelaku usaha kecil dalam menjalankan usahanya.

Tarwinih (42 tahun) yang akrab disapa Yu Minih setiap harinya menjual sayur keliling sekitar desa berdaya Sukasari, dalam kesempatan kali ini beliau bercerita suka duka dalam menjalankan usahanya berjualan sayur. Beliau menceritakan bahwa beliau adalah seorang janda yang harus menafkahi kedua anaknya yang sekarang duduk di bangku SMA seorang diri.

Suatu ketika beliau berkeliling sayuran dan cuaca hujan sampai terjungkal, dengan mata berkaca-kaca, beliau menceritakan kisah hidupnya.

Hari ini menjadi hari bahagia bagi Yu Minih beliau tidak menyangka mendapat bantuan gerobak dan modal usaha karena sebelumnya Relawan Inspirasi tidak memberi tahu bahwa beliau akan mendapat bantuan gerobak.

"Terima kasih kepada Rumah Zakat dan Majelis Ta'lim Telkomsel atas bantuannya semoga usaha saya semakin lancar dan barokah dan semoga Rumah Zakat selalu berjaya," ujar Yu Minih.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement