Jumat 01 Apr 2022 00:14 WIB

Rumah Zakat Berikan Pemeriksaan Gigi Gratis untuk Lilis dan Adam

Prosedur untuk memperbaiki gigi yang berlubang atau rusak

Red: Gita Amanda
Rumah Zakat dan Klinik Cita Sehat, memberi bantuan pemeriksaan gigi gratis.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat dan Klinik Cita Sehat, memberi bantuan pemeriksaan gigi gratis.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Klinik Cita Sehat Pekanbaru kedatangan seorang member bernama Lilis Wirda Ningsih (38 tahun) beserta anaknya yang bernama Adam Abuzar (5). Lilis membawa anaknya berobat ke Poli Gigi bersamaan dengan dirinya yang juga berobat ke poli yang sama, setelah melakukan pendaftaran di front office Lilis langsung diarahkan ke ruangan Poli Gigi tanpa harus berlama-lama mengantre. Lilis mengeluhkan sakit gigi jika sedang meminum air dingin juga saat sedang makan, begitupun dengan anaknya yang juga selalu mengeluh sakit saat ada makanan yang menyangkut di giginya, dokter pun melakukan tindakan tambal gigi kepada keduanya dengan proses tambal yang cukup memakan waktu sekitar 30 menit.

Proses tambal gigi merupakan prosedur untuk memperbaiki gigi yang berlubang atau rusak agar gigi bisa kembali berfungsi sebagai mana mestinya. Gigi berlubang bisa dihindari dengan memperhatikan kebersihan mulut dan gigi dan pemeriksaan kesehatan gigi rutin setiap 6 bulan sekali. 

Pada kasus adik Adam Abuzar yang masih berusia 5 tahun, gigi berlubang pada anak-anak memang sangat rentan mengingat kegemaran mereka yang senang menyantap makanan-makanan manis sehingga rutin menyikat gigi sangatlah penting untuk mencegah gigi berlubang agar anak bisa senantiasa aktif, ceria, dan sehat.

“Terima kasih Rumah Zakat dan Klinik Cita Sehat, banyak manfaat yang saya dapatkan selain dapat fasilitas kesehatan saya juga mendapatkan banyak ilmu terutama ilmu agama karena adanya pembinaan yang diadakan setiap minggu, berobat disini juga sangat menyenangkan, dokter yang sangat ramah dan baik, kliniknya rapinya juga sangat bersih, terima kasih,” ujar Lilis.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement