Kamis 31 Mar 2022 21:49 WIB

Indra Muhammad Patahkan Dominasi Prastawa di Tripoin Kontes IBL All Star 2022

Indra Muhammad unggul satu poin dari Prastawa di final tripoin kontes.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Shooter Bima Perkasa Jogja Indra Muhammad menjuarai tripoin kontes IBL All Star 2022.
Foto: DOK IBL
Shooter Bima Perkasa Jogja Indra Muhammad menjuarai tripoin kontes IBL All Star 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indra Muhammad berhasil mematahkan dominasi Andakara Prastawa Adhyaksa di ajang tripoin kontes IBL All Star 2022.  Pebasket Bima Perkasa Jogja menjadi yang terbaik di partai final tripoin kontes di Hall Basket Senayan, Jakarta, Kamis (31/3/2022).

Dalam lomba kemampuan menembak jarak jauh di IBL All Star 2022 ada 8 shooter terbaik IBL yang tampil. Mereka terpilih berdasarkan persentase tembakan tiga angka sepanjang babak reguler. 

Baca Juga

Delapan pemain tersebut selain Prastawa dan Indra adalah Akeem Ellis (Pacific Caesar Surabaya), Febrianus Khiandio (Satya Wacan Salatiga), Stevan Neno (Amartha Hangtuah), Danny Ray (Tangerang Hawks), Andre Rorimpandey (NSH), dan Xaverius Prawiro (Dewa United). 

Saat babak penyisihan Prastawa yang merupakan jawara tiga kali tripoin kontes memimpin dengan 18 poin, diikuti Indra Muhammad 16 poin dan Andre Rorimpandey 14. Akeem Ellis di luar dugaan hanya mendapat skor 5.

Tiga terbaik di babak penyisiham Prastawa, Indra dan Andre lolos ke final. Di partai puncak inilah Indra mengalahkan Prastawa dengan skor tipis hanya selisih satu angka 15-14, sedangkan Andre mencetak skor 13 di tempat ketiga.

Pencapaian Indra Muhammad tentu luar biasa. Pasalnya Prastawa adalah shooter terbaik Indonesia yang dimiliki Indonesia saat ini yang juga juara dalam tiga kontes 2017, 2018 dan 2019. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement