Kamis 31 Mar 2022 23:09 WIB

Liga Primer Inggris Resmi Terapkan Lima Pergantian Pemain Musim Depan

Liga Inggris juga menghapuskan tes Covid mulai 4 April 2022.

Red: Israr Itah
Liga Primer Inggris
Foto: independent.co.uk
Liga Primer Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub-klub Liga Primer Inggris telah memutuskan untuk kembali menerapkan aturan lima kali pergantian pemain mulai musim 2022/23. Perubahan ini dibuat setelah para pemangku kepentingan di Liga Inggris Premier bertemu pada Kamis (31/3/2022).

Kompetisi tertinggi di sepak bola Inggris itu akan sejalan dengan liga-liga top Eropa lainnya, yang terlebih dahulu menerapkan aturan tersebut. "Mulai musim depan, klub akan diizinkan untuk melakukan lima pergantian pemain, pada tiga kesempatan selama pertandingan, dengan kesempatan tambahan di babak pertama," demikian sebuah pernyataan dari pihak Liga Inggris yang dikutip Reuters pada Kamis.

Baca Juga

"Total, ada sembilan pemain pengganti yang dapat disertakan dalam lembar tim."

Bukan hanya kembali menerapkan aturan lima pergantian pemain, Liga Primer Inggris juga akan menghapus tes Covid-19 kepada para pemain dan staf mulai 4 April 2022. Namun, tes akan beralih terhadap mereka yang memiliki gejala saja.

"Kesejahteraan pemain dan staf tetap menjadi prioritas, dan Liga Premier Inggris akan terus memantau situasi Covid-19 nasional dan mengadaptasi protokol di seluruh Liga sesuai kebutuhan, sejalan dengan panduan terbaru dari otoritas kesehatan masyarakat dan pakar medis," bunyi pernyataan tersebut.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement