Jumat 01 Apr 2022 12:14 WIB

Razzie Awards tak Jadi Nobatkan Bruce Willis Sebagai 'Aktor Terburuk'

Razzie Awards menempatkan Bruce Willis dalam kategori khusus Aktor Terburuk.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Bruce Willis mencetak rekor penampilan terburuk menurut Razzie Awards pada 2021. Keluarga Willis menyatakan sang aktor berhenti dari dunia film yang dicintainya akibat masalah kognitif, afasia.
Foto: EPA
Aktor Bruce Willis mencetak rekor penampilan terburuk menurut Razzie Awards pada 2021. Keluarga Willis menyatakan sang aktor berhenti dari dunia film yang dicintainya akibat masalah kognitif, afasia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ajang penghargaan film terburuk The Golden Raspberry Awards alias Razzie Awards dikabarkan tidak jadi menobatkan Bruce Willis sebagai Aktor Terburuk tahun 2021. Pendiri acara John Wilson dan Mo Murphy mengatakan, keputusan mencabut pemberian kategori khusus "Worst Performance" tersebut diambil setelah mempertimbangkan banyak hal.

"Setelah banyak pertimbangan, kami telah membuat keputusan untuk membatalkan penghargaan Razzie untuk Bruce Willis karena diagnosisnya yang baru saja terungkap," katanya dalam sebuah pernyataan kepada The Post.

Baca Juga

Tentunya, Razzie Awards bukan sebuah pencapaian karena tujuan utama Razzie Awards adalah mengkritik insan film. Ajang itu memberikan "penghargaan" sebagai pengakuan atas kinerja terburuk dalam industri perfilman di Amerika Serikat.

Pada Rabu (30/3/2022) lalu terungkap bahwa Willis telah didiagnosis dengan masalah kognitif afasia. Pihak keluarga mengumumkan bahwa aktor berusia 67 tahun itu akan berhenti berakting.

Pernyataan resmi Razzie melanjutkan bahwa ketika kondisi medis seseorang menjadi faktor dalam pengambilan keputusan atau kinerjanya maka tidak pantas bagi mereka untuk memberinya penghargaan Razzie. Selain itu, penyelenggara juga mengatakan akan mengambil kembali penghargaan aktris Shelley Duvall, bintang film The Shining.

"Seperti yang kami sebutkan dalam wawancara Vulture, keadaan yang meringankan juga berlaku untuk Shelley Duvall di The Shining. Kami telah menemukan kinerja Duvall dipengaruhi oleh perlakuan Stanley Kubrick terhadapnya selama produksi. Kami ingin mengambil kesempatan ini untuk membatalkan juga pencalonan itu," kata Razzie.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement