Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

 

4 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Dukungan untuk Bruce Willis Terus Mengalir dari Selebritas Hollywood

Jumat 01 Apr 2022 05:25 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda

Aktor Bruce Willis berhenti berakting setelah kondisi kesehatannya semakin memburuk. Pihak keluarga pada Rabu (30/3/2022) mengabarkan bahwa bintang Die Hard itu mengidap afasia, penyakit yang memengaruhi kemampuannya berkomunikasi.

Aktor Bruce Willis berhenti berakting setelah kondisi kesehatannya semakin memburuk. Pihak keluarga pada Rabu (30/3/2022) mengabarkan bahwa bintang Die Hard itu mengidap afasia, penyakit yang memengaruhi kemampuannya berkomunikasi.

Foto: REUTERS
Bruce Willis didiagnosis afasia hingga tak mampu lagi berakting.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bruce Willis mendapat banyak dukungan dari rekan-rekannya di Hollywood, menyusul kondisi kesehatannya yang memburuk. Aktor berusia 67 tahun itu didiagnosis penyakit afasia, yaitu kondisi neurologis yang memengaruhi kemampuan komunikasi.

 

Dalam pengumuman yang dibuat oleh keluarga pada Rabu (30/3/2022), disebutkan pula bahwa diagnosis Willis mengharuskannya pensiun dari dunia akting.

Baca Juga

"Sebagai keluarga kami ingin mengumumkan bahwa Bruce kita tercinta telah mengalami beberapa masalah kesehatan dan baru-baru ini didiagnosis menderita afasia, yang memengaruhi kemampuan kognitifnya. Akibatnya, dan dengan banyak pertimbangan, Bruce mengundurkan diri dari karier yang sangat berarti baginya," kata keluarga Willis, seperti dilansir Fox News, Jumat (1/4/2022).

Lewat pernyataan itu, keluarga juga mengatakan bahwa ini menjadi momen yang menantang bagi mereka. Namun, mereka juga bersyukur karena begitu banyak dukungan dan kasih sayang yang datang dari berbagai pihak.

"Kami harus menghadapi ini sebagai sebuah keluarga yang kuat. Seperti yang selalu dikatakan Bruce, 'Live it up' dan bersama kalian kami berencana melakukan itu," demikian bunyi pernyataan yang ditulis atas nama istrinya Emma, mantan istri Demi Moore, dan anak-anaknya Rumer, Scout, Tallulah, Mabel, serta Evelyn.

Postingan Instagram Moore penuh dengan komentar yang menunjukkan dukungan untuk Willis. Artis Debi Mazar, misalnya, mengatakan bahwa dia ikut mendoakan kesembuhan Willis.

"Kami sangat mencintai Bruce. Aku juga kirimkan cinta kepada keluarganya. Karier yang luar biasa. Semoga dia bisa beristirahat dan pulih," tulis dia.

Supermodel Cindy Crawford juga meninggalkan komentar berupa emoji tangan berdoa. Sementara Jamie Lee Curtis memberikan kata-kata penyemangat dengan mengatakan, "Keberanian dan kemuliaan! Sayang kalian!”

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile