Jumat 01 Apr 2022 17:03 WIB

Polisi Tangkap Pengendara Motor yang Lindas Warga Hingga Terluka

Salah seorang pelaku ditembak di bagian kaki karena mengancam keselamatan petugas.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung
Foto: Edi Yusuf/Republika
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Jajaran Polsek Sukasari berhasil mengamankan dua orang pelaku penganiayaan hingga melindas dengan motor kepada korban Fandi Fadillah di Jalan Sarimanah, Kota Bandung, Sabtu (26/3/2022). Para pelaku berinisial AS dan AN berhasil diamankan di wilayah Jakarta (30/3/2022).

Salah seorang pelaku ditembak di bagian kaki karena melawan dan mengancam keselamatan petugas. Mereka kini mendekam di ruang tahanan Polsek Sukasari.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung mengatakan, korban yang tengah duduk dan makan di warung kopi diminta bergeser oleh para pelaku. Namun korban menolak hingga akhirnya dipiting oleh salah seorang pelaku dan akhirnya memilih untuk bergeser.

"Jadi modus operandi tersangka dan korban di warung kemudian makan ada ketersinggunggan konflik antara tersangka dan korban kemudian tersangka menarik korban ke jalan raya," ujarnya, Jumat (1/4/2022).

Setelah dibawa ke jalan raya, ia mengatakan korban dipukuli kemudian kendaraannya dibawa oleh pelaku dan dilindas. Antara tersangka dan korban diketahui tidak saling mengenal.

"Korban dilakukan penganiayaan ditarik ke luar warung dilakukan pengeroyokan bersama-sama tersangka. Salah satu yang dilakukan tersangka ke korban melindas dengan sepeda motor," katanya. 

Dia mengatakan, para pelaku dalam keadaan dipengaruhi minuman keras saat melakukan penganiayaan. Pihaknya melakukan tindakan tegas berupa tembakan di bagian kaki kepada salah satu seorang tersangka karena berusaha melawan.

"Pada saat dilakukan upaya penindakan terhadap tersangka pada saat penangkapan tersangka di Jakarta karena melawan petugas dan mengakibatkan terancam keselamatan petugas maka petugas melakukan tindakan tegas kepada tersangka," katanya. Korban sendiri mengalami luka-luka akibat dilindas.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement