Jumat 01 Apr 2022 18:58 WIB

Karafuru Carnival Jadi Tantangan Sendiri Bagi Penggemar NFT Jakarta

Cosplay Competition menjadi puncak ramainya pengunjung Karafuru Carnival.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Gelaran Karafuru Carnival di Jakarta.
Foto: Dok. Kar
Gelaran Karafuru Carnival di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Karafuru Carnival di Batavia PIK2, Jakarta resmi dibuka pada 25 Maret lalu. Sejumlah gamers, komunitas NFT, hingga masyarakat umum menyambangi karnival di pinggir laut ini.

Bekerja sama dengan USS Feed, Karafuru Carnival berhasil meramaikan Cove, Batavia PIK. Dibuka oleh Sayed Muhammad selaku CEO USS Networks, Ando selaku Co-Founder Museum of Toys, Brandon Salim selaku Co-Founder Artivak, dan juga para founder Karafuru NFT yaitu Grady Edbert, Hadrian Rezanova, dan juga WD Willy sebagai Artwork Artist. 

Baca Juga

Banyak keseruan yang bisa dinikmati selama weekend pertama acara berjalan. Pengunjung bisa mengikuti berbagai games di booth Carnival Games. Ada berbagai games yang bisa diikuti, seperti Frisbee Toss, Cactus Hoop, Furu Slingshot, Darts Balloon, Bomb Blaster, Furu Boxing, Hammer Furu, Basketball, dan juga Bulls Riding. Untuk para pengunjung yang ingin bermain games bisa membeli kupon bermain di Information Booth dengan harga Rp 50 ribu. Menariknya, semakin banyak bermain di Carnival Games, semakin besar kesempatan untuk mendapatkan Karafuru NFT secara gratis.

“Banyak hal istimewa yang acara ini berikan untuk komunitas Karafuru NFT sendiri. Para holders dapat treatment khusus seperti merchandise khusus hanya untuk holders, ada voucher games dan discount khusus, juga priority access ke merchant store, voucher for food, yang bisa mereka pakai dari VIP Card yang mereka dapat," kata pendiri Karafuru NFT Hadrian Rezanova, Jumat (1/4/2022).

Karafuru Carnival dimeriahkan oleh banyak kontes dan kompetisi menarik. Mulai dari Eating Contest hingga Cosplay Competition, Cove Batavia PIK diramaikan dengan tidak hanya dari banyaknya para peserta, tapi tentu saja pendukung dan penontonnya. Pendaftaran untuk kontes dan kompetisi ini sudah dibuka jauh hari dengan banyak peminat.

Cosplay Competition menjadi puncak ramainya pengunjung Karafuru Carnival selama akhir pekan kemarin. Dibintangi oleh Jejouw, Desy Narita, dan Yuune, para pendaftar berlomba untuk menarik perhatian para juri pada saat Cosplay Runway berlangsung tanggal 27 Maret lalu. 

Pemenang dibagi menjadi Best Male Cosplayer, Best Female Cosplayer, Best Fabric Costume, dan Best Armor Costume. Total hadiah untuk Cosplay Competition ini adalah uang tunai sebesar Rp 30 juta rupiah.

"Acara Karafuru Carnival masih berjalan hingga 3 April dan akan terus menghadirkan keseruan. Para pengunjung bisa masuk secara gratis dan bisa menikmati suasana bersantai di pinggir pantai," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement