Jumat 01 Apr 2022 19:02 WIB

Paul Merson Yakin Rapinha akan Tinggalkan Leeds United

Rapinha dilaporkan menarik minat Barcelona

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Rapinha (tengah) setelah mencetak gol kelima Leeds United ke gawang West Brom.
Foto: EPA-EFE/Tim Keeton
Rapinha (tengah) setelah mencetak gol kelima Leeds United ke gawang West Brom.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Legenda Arsenal Paul Merson yakin Rapinha akan meninggalkan Leeds United musim panas ini terlepas apakah timnya lolos dari degradasi atau gagal.

Pemain internasional Brazil tersebut dilaporkan menarik minat Barcelona saat Real Madrid bersiap melakukan pendekatan namun ditolak oleh sang pemain.

Musim ini merupakan musim yang produktif bagi Rapinha meskipun Leeds tengah mengalami kesulitan. Ia mencetak 12 gol dalam 27 pertandingan di Liga Inggris.

Dampaknya membantu Leeds keluar dari zona degradasi. Itu sebabnya Barcelona dilaporkan tertarik memakai jasanya.

Klausul pelepasan sang pemain diyakini mencapai 21 juta Poundsterling jika musim ini Leeds degradasi. Tetapi klausul tersebut tak berlaku jika Leeds tetap bertahan.

Kendati demikian, Leeds mungkin akan tertarik melepasnya jika Blaugrana menawarkan penawaran yang menggiurkan.

“Raphinha adalah pemain yang telah menghasilkan banyak pembicaraan transfer dalam beberapa pekan terakhir, dengan Barcelona dilaporkan tertarik untuk merekrutnya musim panas ini.”

“Saya pikir dia akan meninggalkan Leeds terlepas dari apa yang terjadi – dia mampu bermain. untuk salah satu pemain besar di Liga Premier,” kata Merson, dilansir dari Express, Jumat (1/4).

Menurut Merson Real Madrid dan Barcelona masih memiliki daya pikat besar bagi pemain. Ketika dua klub tersebut datang kepada pemain maka sulit untuk ditolak.

Arsenal juga dikabarkan sedang mencari-cari informasi mengenai Rapinha. Tetapi The Gunners kemungkinan akan kesulitan mengalahkan Barcelona.

Masa depan Kalvin Phillips juga akan diuji musim panas ini karena Manchester United dan Aston Villa sedang mendekati.

Pelatih Leeds United Jesse Marsch akan menghadapi musim panas pertama yang sulit karena harus bersikeras mempertahankan talenta terbaiknya.

Marsch memiliki tugas yang paling penting daripada mempertahankan pemain yakni menjaga agar tim tetap di Liga Inggris.

Leeds akan menjamu Southampton akhir pekan ini dan Merson yakin mereka akan mendapatkan sesuatu dari laga tersebut.

"Ini bisa menjadi pertandingan yang menarik dengan banyak gol, jadi saya memprediksi hasil imbang 2-2,” ujarnya.

Leeds mencatatkan beberapa hasil bagus di bawah Marsch sehingga seharusnya bisa menghindari kekalahan dari Southammpton. Tetapi harus disadar bahwa Southampton merupakan tim bagus.

"Mereka bermain sangat baik melawan Manchester City di Piala FA tetapi akhirnya kalah 4-1, yang menurut saya agak sulit. Hasil imbang tidak akan menjadi hasil yang buruk bagi kedua tim ini,” Merson menambahkan.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement