Sabtu 02 Apr 2022 08:46 WIB

Pengajian dan Tadarus Ramadhan 1443 H Muhammadiyah Sewon Selatan

Pengajian dan Tadarus Ramadhan 1443 H Muhammadiyah Sewon Selatan

Rep: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)/ Red: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)
Pengajian dan Tadarus Ramadhan 1443 H Muhammadiyah Sewon Selatan - Suara Muhammadiyah
Pengajian dan Tadarus Ramadhan 1443 H Muhammadiyah Sewon Selatan - Suara Muhammadiyah

Pengajian dan Tadarus Ramadhan 1443 H Muhammadiyah Sewon Selatan

BANTUL, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sewon Selatan dalam menyemarakkan syiar dakwah di Bulan Ramadhan 1443 H menyelenggarakan pengajian setiap Ahad pagi dimulai pukul 06.00 WIB. Kegiatan bertempat di kampus SMP Muhammadiyah Sewon, Bandung Kulon, Pendowoharjo, Sewon, Bantul. Selama Bulan Ramadhan 1443 H pengajian Ahad pagi akan dilaksanakan dalam 5 putaran.

Narasumber yang akan menyampaikan materi pengajian dari unsur Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah, Majelis Tabligh PP Muhammadiyah, PDM Kota Yogyakarta, serta PDM Kabupaten Bantul. PCM Sewon Selatan berharap jamaah pengajian dapat hadir dengan mengajak keluarga, saudara, teman, dan tetangganya agar kegiatan ini dapat menebar manfaat yang lebih luas. Jadwal pelaksanaan pengajian dan narasumber disajikan di bawah ini :

Pengajian dan<a href= Tadarus Ramadhan 1443 H Muhammadiyah Sewon Selatan" title="Pengajian dan Tadarus Ramadhan 1443 H Muhammadiyah Sewon Selatan" width="440" height="407" data-recalc-dims="1" />

Tadarus Keliling AMM Sewon Selatan

 

Sementara itu Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Sewon Selatan juga mengadakan kegiatan tadarus keliling di Bulan Ramadhan 1443 H yang dijadwalkan akan berlangsung 4 putaran. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan silaturohmi antar remaja masjid di Sewon Selatan, sehingga saling memberi semangat untuk memakmurkan masjidnya dengan aktivitas anak muda. Pelaksanaan rangkaian tadarus keliling Ramadhan 1443 H AMM Sewon Selatan dijadwalkan sebagai berikut :

Pengajian dan Tadarus Ramadhan 1443 H Muhammadiyah Sewon Selatan

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاِذَا طَلَّقْتُمُ النِّسَاۤءَ فَبَلَغْنَ اَجَلَهُنَّ فَاَمْسِكُوْهُنَّ بِمَعْرُوْفٍ اَوْ سَرِّحُوْهُنَّ بِمَعْرُوْفٍۗ وَلَا تُمْسِكُوْهُنَّ ضِرَارًا لِّتَعْتَدُوْا ۚ وَمَنْ يَّفْعَلْ ذٰلِكَ فَقَدْ ظَلَمَ نَفْسَهٗ ۗ وَلَا تَتَّخِذُوْٓا اٰيٰتِ اللّٰهِ هُزُوًا وَّاذْكُرُوْا نِعْمَتَ اللّٰهِ عَلَيْكُمْ وَمَآ اَنْزَلَ عَلَيْكُمْ مِّنَ الْكِتٰبِ وَالْحِكْمَةِ يَعِظُكُمْ بِهٖ ۗوَاتَّقُوا اللّٰهَ وَاعْلَمُوْٓا اَنَّ اللّٰهَ بِكُلِّ شَيْءٍ عَلِيْمٌ ࣖ
Dan apabila kamu menceraikan istri-istri (kamu), lalu sampai (akhir) idahnya, maka tahanlah mereka dengan cara yang baik, atau ceraikanlah mereka dengan cara yang baik (pula). Dan janganlah kamu tahan mereka dengan maksud jahat untuk menzalimi mereka. Barangsiapa melakukan demikian, maka dia telah menzalimi dirinya sendiri. Dan janganlah kamu jadikan ayat-ayat Allah sebagai bahan ejekan. Ingatlah nikmat Allah kepada kamu, dan apa yang telah diturunkan Allah kepada kamu yaitu Kitab (Al-Qur'an) dan Hikmah (Sunnah), untuk memberi pengajaran kepadamu. Dan bertakwalah kepada Allah dan ketahuilah bahwa Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.

(QS. Al-Baqarah ayat 231)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement