Saturday, 3 Zulhijjah 1443 / 02 July 2022

Saturday, 3 Zulhijjah 1443 / 02 July 2022

3 Zulhijjah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Patah Hati, Will Smith Mengundurkan Diri dari Keanggotaan Academy

Sabtu 02 Apr 2022 00:55 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Will Smith menangis saat menerima penghargaan untuk penampilan terbaik oleh aktor dalam peran utama untuk

Will Smith menangis saat menerima penghargaan untuk penampilan terbaik oleh aktor dalam peran utama untuk

Foto: EPA-EFE/ETIENNE LAURENT
Academy telah menerima pengunduran diri Will Smith.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor peraih Oscar, Will Smith, memutuskan untuk mengundurkan diri dari keanggotaan Academy of Motion Picture Arts & Sciences. Langkah tersebut dilakukan saat Smith mengalami krisis paling parah dalam kariernya dan ketika organisasi di balik Academy Awards berjuang untuk mengatasi dampak dari insiden serangan fisik Smith terhadap presenter Chris Rock saat upacara Oscar.

Dalam sebuah pernyataan, Smith menyebut tindakannya sebagai sesuatu yang mengejutkan, menyakitkan, dan tidak dapat dimaafkan. Smith yang meraih Oscar dari perannya di film King Richard juga mengatakan bahwa akan menerima konsekuensi tambahan apa pun yang dianggap pantas oleh Dewan Gubernur Academy.

Baca Juga

"Daftar orang-orang yang saya sakiti sangat panjang dan termasuk Chris, keluarganya, banyak teman dan orang yang saya cintai, semua yang hadir, dan audiens global di rumah," kata aktor Men in Black itu, seperti dikutip Variety pada Sabtu (2/4/2022).

"Saya mengkhianati kepercayaan Academy. Saya merampas nominasi dan kesempatan bagi pemenang lain untuk merayakan pekerjaan mereka yang luar biasa. Saya patah hati," lanjutnya.

Smith juga mengakui bahwa tindakannya telah mengganggu pemenang lain di Academy Awards ke-94. Ia mengatakan ingin mengembalikan fokus pada mereka yang pantas untuk mendapatkan perhatian atas pencapaiannya.

"Saya ingin memungkinkan Academy untuk kembali ke pekerjaan luar biasa yang dilakukannya untuk mendukung kreativitas dan seni dalam film," kata Smith.

Lebih lanjut, Smith mengatakan perubahan membutuhkan waktu. Ia menyatakan komitmennya untuk melakukan apa yang seharusnya dilakukan dan memastikan bahwa dirinya tidak akan pernah lagi melakukan serangan fisik atas dasar apapun.

Presiden Academy David Rubin telah menerima pengunduran diri Smith dari Academy of Motion Picture Arts and Sciences. Namun, pihaknya akan terus melanjutkan proses disipliner.

"Kami akan terus melanjutkan proses disipliner kami terhadap Tuan Smith atas pelanggaran Standar Perilaku Academy, sebelum pertemuan dengan dewan berikutnya terjadwal pada 18 April," ujar Rubin.

Selama upacara berlangsung pada Ahad (27/3/2022), Smith menaiki panggung dan memukul Rock setelah komedian itu membuat lelucon tentang istrinya, Jada Pinkett Smith. Saat itu, Rock menyamakan kepala botak Pinkett Smith dengan potongan rambut Demi Moore di G.I Jane.

Pinkett Smith diketahui menderita kerontokan rambut karena alopecia, penyakit autoimun. Academy kemudian mengatakan telah meminta Smith untuk meninggalkan lokasi, namun dia menolak.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile